Resep dan Cara Membuat Tumis Jagung Muda (Keputren) Sosis yang Enak, Lezat dan Juga Sedap

Lezatnya hidangan tumis jagung sosis adalah menu hidangan yang istimewa.

Bukan hanya sedap, tempilan menu masakan yang menggoda akan semakin membangkitkan selera makan anda dan juga si kecil dirumah. Selain itu, hidangan ini cukup sederhana untuk dibuat. Yuk, langsung simak saja seperti apa sih resep membuat tumis jagung keputren campur sosis yang enak.

tumis jagung putren sosis

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Jagung Muda (Keputren) Sosis yang Enak, Lezat dan Juga Sedap

4.8 197

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Jagung Muda (Keputren) Sosis yang Enak, Lezat dan Juga Sedap

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 250 g jagung putren, potong panjang
  • 2 bh sosis, potong-potong bulat
  • 100 g wortel, potong korek api
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 100 g jamur merang, potong-potong
  • 4 bh bawang merah, iris tipis
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt kaldu ayam bubuk
  • 50 ml air
  • 1 btg daun bawang, iris miring

Cara Membuat Tumis Jagung Muda (Keputren) Sosis yang Enak, Lezat dan Juga Sedap

Cara Membersihkan Sayuran:

  1. Untuk yang pertama, kita akan lakukan dengan terlebih dahulu membersihkan jagung putren yang sudah anda beli dari pasar. Caranya, silahkan potong-potong terlebih dahulu jagung putren dengan bentuk serong tipis atau anda bisa memotongnya dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan jagung yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya, potong-potong jamur merang dengan menggunakan pisau dengan bentuk yang anda inginkan. Masukkan juga kedalam wadah atau baskom dan sisihkan sementara.
  4. Kemudian, untuk wortel, potong-potong wortel dengan bentuk memanjang seperti bentuk korek api. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Sementara untuk sosis, kita kupas terlebih dahulu plastiknya. Caranya, sayat atau potong bagian plastik sosis dan kupas bagian ini dengan menggunakan tangan hingga plastik bisa dilepaskan.
  6. Setelah itu, potong-potong dengan bentuk bulat dengan ketebalan yang anda inginkan. Hanya saja, jangan memotongnya terlalu tipis agar sosi tidak hancur. Kemudian, sama seperti sayuran, silahkan masukkan sosis kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  7. Cuci bersih semua sayuran dalam wadah dan remas-remas dengan menggunakan tangan hingga sayuran bisa dibersihakn secara merata. Setelah itu, angkat dan tiriskan air cuciannya.

Cara Membuat Tumis Jagung Sosis:

  1. Siapkan wajan diatas kompor dan nyalakan apinya, gunakan api sedang untuk memasak. Tunggu sementara sampai wajan menjadi lebih panas, setelah itu baru masukkan minyak kedalamnya dan tunggu hingga minyak benar-benar panas secara merata.
  2. Lalu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium bau harum yang sedap sambil diaduk-aduk.
  3. Kemudian masukkan sosi kedalamnya, tunggu sebentar sampai sosis menjadi setengah matang dan berubah warna, aduk-aduk sesekali.
  4. Masukkan jamur, wortel dan juga jagung putren yang telah dibersihkan dan dipotong-potong secara merata. Aduk-aduk dan masak sebentar.
  5. Masukkan kaldu ayam bersama dengan merica dan juga garam. Aduk-aduk secara merata sampai setengah layu dan bumbu tercampur merata.
  6. Tambahkan air kedalamnya dan masak hingga bumbu meresap kedalam sayuran.

Setelah matang, angkat tumisan dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian kita akan siap menyajikan hidangan ini untuk keluarga tercinta dirumah.

Demikian resep membuat hidangan tumisan jagung putren sosis yang enak, lezat namun mudah. Semoga dengan menyimak resep ini anda akan dapat menyajikan hidangan baru dirumah.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons