Resep dan Cara Membuat Tumis Jagung Manis dengan Bayam Saus Tiram yang Asli Enak dan Spesial

Nikmatnya hidangan tumis jagung manis dengan campuran bayam dan bumbu saus tiram yang sedap seakan begitu menggoda.

Apalagi saat perut keroncongan dan rasa lapar yang menggebu tiba-tiba menghampiri anda. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah, mari kita simak langsung seperti apa resep tumis jagung manis bayam saus tiram berikut ini.

tumis jagung putren bayam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Jagung Manis dengan Bayam Saus Tiram yang Asli Enak dan Spesial

4.9 187

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Jagung Manis dengan Bayam Saus Tiram yang Asli Enak dan Spesial

Bahan Utama Untuk Tumisan:

  • 1 buah jagung manis
  • 2 ikat bayam
  • 50 gr rebon

Bumbu Untuk Tumisan:

  • 1 sdt saus tiram
  • 1/4 sdt kecap asin
  • 50 ml kaldu
  • 1/4 sdt gula pasir
  • minyak untuk menumis
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 1/2 buah bawang bombai, iris memanjang

Cara Membuat Tumis Jagung Manis dengan Bayam Saus Tiram yang Asli Enak dan Spesial

Tips Mempersiapkan Sayuran dan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yan pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan sayuran dan bahan pelengkap yang sudah anda beli dari pasar. Hal ini penting sekali terutama untuk sayuran seperti jagung, bayam dan juga rebon. Sementara untuk bahan dan bumbu yang lain diatas sudah dijelaskan bagaimana harus mengolah bahan bumbu tersebut. Nah, sebelum memotong sayuran, silahkqan siapkan terlebih dahulu pisau, tatakan dan wadah. Dekatkan peralatan ini dari jangkauan anda agar anda bisa lebih mudah memotong menggunakan peralatan tadi.
  2. Bahan sayur yang pertama yang akan dipotong adalah jagung putrennya. Untuk memotong jagung ini anda bisa membelahnya menjadi dua bagian. Lakukan hal yang serupa pada sisa jagung yang masih ada.
  3. Setelah selesai, kita akan lanjutkan pada bayam. Untuk bayam, silahkan siangi bayam dengan menggunakan pisau. Tempatkan bayam yang sudah disiangi pada wadah agar nantinya bisa langsung dicuci dengan mudah.
  4. Selesai dengan bayam, kita lanjutkan pada rebon. Untuk rebon, silahkan masukkan rebon pada wadah dan rendam dengan menggunakan air bersih. Lalu, diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  5. Selagi menunggu rebon direndam dengan air, silahkan bersihkan sayuran yang tadi sudah dipotong-potong. Bersihkan sayuran dengan air mengalir dan remas-remas saat membersihkannya agar kotoran bisa dihilangkan lebih mudah. Angkat sayur yang sudah dibersihkan dan tiriskan airnya sementara, sisihkan kembali.

Cara Membuat Tumis Jgaung Bayam Saus Tiram:

  1. Untuk membuat tumisan, silahkan siapkan kuali atau wajan dan tunagkan minyak goreng kedalamnya sedikit saja. Tunggu hingga minyak panas secara merata.
  2. Setelah itu, masukkan bawnag bombay bersama dengan bawang putih dan tumis bahan-bahan ini hingga tercium bau harum yang sedap dan enak.
  3. Masukkan juga kedalamnya jagung putren yang sudah dibersihkan. Aduk-aduk secara merata hingga jagung menjadi setengah layu.
  4. Tuangkan potongan bayam yang telah disiani. Aduk-aduk sebentar sampai layu dan tuangkan kedalamnya saus tiram, kecap asin, merica bubuk dan juga gula pasir. Aduk kembali hingga semua bahan ini tercampur merata.
  5. Tuangkan kaldu kedalam tumisan bumbu dan sayuran, masak hingga mendidih dan bumbu meresap kedalam sayuran secara merata.

Setelah matang, silahkan angkat sajian ini dan hidangkan dalma wadah untuk kemudian hidangan ini akan siap kita nikmati dan santap selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons