Resep dan Cara Membuat Tumis Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Lezat

Tumis daging masak kecap merupakan salah satu sajian lezat yang diolah dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika dijadikan santapan sewaktu jam makan siang tiba. Cuaca panas diluar dan rasa lapar yang begitu tak tertahankan akan terasa lebih lezat jika hidangan ini dijadikan sebagai penawar hasrat lapar anda.

Selain itu, sajian ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat jika disantap dengan bahan pelengkap seperti nasi hangat, kerupuk keriuk dan sedikit taburan bawang goreng diatasnya. Sudah pasti momen menyantap hidangan tumis daging masak kecap ini akan menjadi sebuah momen yang menyenangkan dan mengenyangkan.

Nah, anda juga bisa membuat sendiri dirumah sajian tumis daging masak kecap ini. Kita simak resep membaut tumis daging masak kecap yang enak dan lezat berikut ini.

resep tumis daging kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Lezat

4.8 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Lezat

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Kecap:

  • 500 gram daging sapi
  • 1 sendok teh garam
  • 2 butir bawang merah
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 100 ml air
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Daging Masak Kecap yang Dihaluskan:

  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar

Cara Membuat Tumis Daging Sapi Masak Kecap yang Enak dan Lezat

Cara Memasak Tumis Daging Masak Kecap:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong daging sapi yang telah disipakan dengan bentuk dadu seukuran yang diinginkan, baik ukuran yang kecil-kecil maupun ukuran lebih besar.
  2. Setelah daging dipotog-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, silahkan cuci daging dengan mengguankan air bersih dan pastikan jika anda mencucinya pada air yang mengalair agar kotoran yang ada pada daging bisa dibersihkan dengan benar.
  3. Setelah dicuci, silahkan sisihkan semenatara daging dan kita akan melangkah pada cara selanjutnya yakni menumis bumbu.
  4. Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan kemudian tumis bawang merah yang teah diiris hingga tercium bau harum dan bawang merah menjadi lebih layu.
  5. Setelah bawang layu, masukkan bumbu halus pada tumisan dan masak hingga bumbu halus yang baru saja dimasukkan menjadi lebih matang.
  6. Masukkan potongan pada tumisan dan aduk-aduk hingga layu secara merata.
  7. Setelah selesai, masukkan daging kedalamnya. Aduk-aduk merata hingga daging berubah warna dan teksturnya menjadi lebih matang.
  8. Tambahkan air kedalam tumisan bersamaan dengan kecap manis secukupnya dan masak hingga kuah dalam tumisan menajdi lebih menyusut dan daging menjadi lebih empuk.
  9. Masak daging dalam tumisan hingga daging mengeluarkan minyak. Jangan lupa pula untuk mencicipi bumbu yang anda masukkan, jika bumbu dirasa kurang pas, jangan sungkan untuk menambahkan bumbu sesuai dengan selera.

Cara Menyajikan Tumis Daging Masak Kecap:

  1. Setelah daging matang dan keluar minyak dari serat-serat daging. Matikan kompor dan angkat tumisan.
  2. Ambil piring saji atau mangkuk saji dan tuangkan tumis kedalamnya.

Sajikan lezatnya hidangan tumis daging masak kecap ini bersama dengan keluarga. Bertemankan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng akan terasa lebih nikmat dna lebih lezat.

Silahkan klik tombol share dibawah ini untuk berbagi resep bersama dengan keluarga dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons