Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Kacang panjang, janis sayur yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua.

Kacang panjang meruakan tumbuhan yang biasanya selalu dijadikan sebagai sayur atau di konsumsi sebagai lalapan. Sayur yang satu ini mudah kita temukan di pasar tradisional. Kacang panjang dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga dengan begitu, ketika kita memasak olahan masakan berbahan dasar kacang panjang, kita akan mendapatkan hidangan yang menyehatkan.

Banyak sekali olahan masakan berbahan dasar kacang panjang, seperti misalkan sayur dan tumis kacang panjang dengan jenis dan varian rasa yang berbeda.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep tumis kacang panjang campur ebi untuk anda semua. Tumis kacang panjang yang dicampur dengan ebi ini memiliki rasa yang sedap dan menggoda. Anda harus membuat ini di rumah sebagai menu makan, karena dengan kehadiran tumis kacang panjang ebi ini di meja makan, makan anda akan semakin istimewa.

Cara membuat tumis kacang panjang ebi tidak jauh berbeda dengan tumis kacang panjang lainnya. Oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Bagi anda yang ingin membuatnya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang ebi yang sedap.

Resep tumis kacang panjang ebi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

4.8 290

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Bahan Utama Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

  • 150 gram kacang panjang
  • 100 gram ebi
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 buah tomat
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 1 sendok makan kecap asin
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi yang Sedap

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  1. Pertama-tama ambil kacang panjang. Lalu potong kacang panjang dengan bentuk menyerong dan panjang kurang lebih 3 cm. Jika sudah, cuci sampai bersih dan tiriskan.
  2. Setelah itu, iris halus bawang putih dan bawang merah.
  3. Cincang kasar tomat yang telah anda siapkan. Lalu rendam ebi dengan menggunakan air hangat.

Cara Membuat Tumis/Cah Kacang Panjang Ebi

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya. Langkah yang harus dilakukan, panaskan minyak goreng kurang lebih 3 sendok makan pada wajan yang telah disimpan di atas kompor dengan api sedang. Lalu masukan bawang merah, bawang putih dan tomat. Aduk-aduk sampai bumbu tersebut layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Setelah itu, masukan ebi yang telah direndam. Aduk sampai merata.
  3. Tambahkan bumbu seperti kecap asin, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk-aduk sampai semua bumbu larut.
  4. Selanjutnya, masukan kacang panjang. Aduk merata sampai kacang panjang lunak atau matang.
  5. Apabila telah matang, angkat lalu hidangkan pada piring yang telah anda siapkan.

Tumis kacang panjang ebi telah selesai dibuat. Dan setelah itu anda bisa langsung menyantapnya sebagai teman nasi. Agar makan anda semakin spesial, anda bisa menyantapnya bersama lauk pelengkap lainnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang ebi. Sangat sederhana bukan? Selamat mencoba. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share. Berikan saran atau pendapat anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons