Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Tauco yang Gurih dan Simple

Tauco merupakan bumbu masakan yang pada dasarnya terbuat dari kacang kedelai yang telah direbus, dihaluskan serta diaduk dengan tepung terigu kemudian difermentasikan.

Nah, dari hasil fermentasi itulah membuat tauco memiliki cita rasa dan bau yang sangat khas. Bumbu masakan yang satu ini bisa diolah atau dipadukan dengan aneka makanan, dimana salah satunya yakni dengan tumis buncis.

Tumis buncis yang dilengkapi dengan bumbu tauco akan menghasilkan cita rasa yang begitu gurih dan enak. Renyahnya buncis dalam tumisan akan membuat anda ketagihan untuk terus memakannya. Bumbu khas yang digunkannya pun akan membuat tumisan ini menjadi lebih khas.

Tumis buncis tauco ini bisa anda jadikan sebagai menu makan untuk malam ini di rumah. Cara membuat tumisan ini sangat sederhana sekali, serta bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan bisa anda dapatkan dengan mudah dengan harga yang relatif murah.

Bagi anda yang ingin membuat tumis buncis tauco di rumah, namun tidak tahu apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya, anda bisa simak saja resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep tumis buncis tauco

Nama resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Tauco yang Gurih dan Simple

4.8 230

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Buncis Tauco yang Gurih dan Simple

Bahan Utama Tumis Buncis Tauco

  • 200 gram buncis
  • 1 sendok makan tauco manis
  • Minyak goreng secukupnya
  • 50 ml air

Bumbu Tumis Buncis Tauco

  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah cabai merah
  • 5 butir bawang merah
  • 3 cm lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Bahan Pelengkap

Bawang merah goreng

Cara Membuat Tumis Buncis Tauco yang Gurih dan Simple

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Tauco

  1. Pertama, siangi buncis yang telah anda siapkan. Lalu potong dengan panjang 3 cm. Jika sudah, anda bisa langsung mencucinya.
  2. Setelah itu, iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  3. Iris serong cabai merah.
  4. Memarkan lengkuas.

Cara Membuat Tumis Buncis Tauco

  1. Langkah pertama, ambil wajan atau alat penggorengan. Simpan wajan atau alat penggorengan tersebut di atas kompor. Tuangkan minyak goreng secukupnya atau sekitar 3 sendok makan. Nyalakan kompor dan tunggu hingga minyak goreng panas.
  2. Jika minyak goreng telah panas, masukan bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam dan caabi merah. Aduk-aduk sampai semuanya layu dan mengeluarkan aroma harum.
  3. Setelah itu, tambahkan buncis. Aduk-aduk sampai buncis layu.
  4. Kemudian masukan bumbu seperti tauco, garam, merica, gula pasir, dan kecap manis. Aduk-aduk sampai bumbu larut dan menyatu.
  5. Tuangkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk-aduk dan masak sampai buncis matang dan bumbu meresap. Jika telah matang, angkat dan sajikan pada wadah saji yang telah disiapkan. Lalu taburi di atasnya dengan menggunakan bawang merah goreng.

Tumis buncis tauco telah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikan tumisan in di meja makan untuk disantap dengan keluarga di rumah.

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis tauco. Sangat praktis bukan? Selamat mencoba. Jangan lupa untuk membagikan resep yang kami sajikan ini kepada saudara, sahabat atau teman terdekat anda dengan cara mengklik tombol share. Tambahkan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons