Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Jamur yang Lezat dan Menggugah Selera

Tumis buncis yang dicampur dengan jamur dan jagung pipil  bisa menjadi menu pilihan untuk hari ini di rumah.

Anda bisa dengan mudah membuat tumis buncis jamur ini di rumah karena proses membuatnya cukup sederhana dan praktis. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya juga mudah sekali didapatkan dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Kehadiran tumis buncis jamur ini di meja makan akan menggugah selera makan anda dan keluarga. Rasanya yang lezat akan membuat anda ketagihan untuk selalu mencicipinya.

Bagi anda yang ingin membuat tumis buncis campur jamur di rumah, maka anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Resep sayur buncis jamur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Jamur yang Lezat dan Menggugah Selera

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Orang

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Buncis Campur Jamur yang Lezat dan Menggugah Selera

Bahan Utama Tumis Buncis Campur Jamur

  • 200 gram buncis
  • 150 gram jamur tiram
  • 100 gram jagung pipil
  • 150 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Campur Jamur

  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai hijau
  • 4 butir bawang merah
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Garam secukupnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tumis Buncis Campur Jamur yang Lezat dan Menggugah Selera

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Campur Jamur

  1. Pertama-tama ambil terlebih dahulu buncis yang telah anda siapkan. Lalu siangi buncis dan iris serong. Jika sudah, anda bisa langsung mencucinya sampai bersih.
  2. Setelah itu, suwir jamur tiram yang telah anda siapkan.
  3. Rebus jagung pipil.
  4. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  5. Iris serong cabai hijau.

Cara Membuat Tumis Buncis Campur Jamur

  1. Langkah yang harus dilakukan dalam tahap ini yaitu, menyiapkan terlebih dahulu wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Lalu ambil minyak goreng yang telah anda siapkan. Masukan minyak goreng secukupnya pada wajan atau alat penggorengan tersebut. Bairkan hingga minyak goreng panas.
  2. Setelah itu, masukan bawang merah dan bawang putih yang telah diiris serta cabai hijau. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai harum dan matang merata.
  3. Selanjutnya, masukan buncis yang telah diiris, jamur tiram yang telah disuwir, dan jagung. Aduk-aduk sampai merata dan buncis layu.
  4. Kemudian, tambahkan bumbu seperti garam, gula pasir, merica bubuk, dan saus tiram. Aduk rata sampai bumbu larut dan meresap.
  5. Tambahkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Lalu masak sampai matang dan air meresap. Jika telah matang, anda bisa langsung mengangkat tumisan dan menyajikannya pada piring atau tempat saji yang telah anda siapkan.

Tumis buncis campur jamur telah berhasil diolah. Sekarang anda bisa langsung menyajikan tumisan ini di meja makan. Santap tumis ini dalam keadaan panas sebagai teman nasi, tambahkan pula lauk pelengkap lain agar terasa lebih nikmat.

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis campur jamur. Benar-benar praktis bukan? Selamat mencoba di rumah dan semoga resep yang kami berikan ini bermanfaat.

Yuk bagikan resep ini kepada saudara, sahabat, dan orang terdekat anda lainnya dengan cara menekan tombol share. Sertakan pula komentar atau pendapat anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons