Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Bawang Putih yang Sehat dan Sederhana

Memilih menu makan yang enak sangat mudah, namun memilih menu makan yang enak namun sehat tidaklah semudah ketika kita membalikan telapak tangan.

Namun untuk saat ini anda jangan merasa bingung dan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep menu makan yang enak dan sehat, dimana menu yang kami maksud yakni tumis buncis bawang putih.

Tumis buncis bawang putih memang terdengar sangat sederhana sekali, tetapi meskipun begitu anda jangan merasa ragu karena meskipun sederhana cita rasanya sangat istimewa dan menggoda. Aroma khas dari bawang putih akan membuat nafsu makan kita meningkat.

Karena tumis buncis bawang putih ini merupakan menu sederhana, oleh sebab itua proses membutanya pun sangat praktis serta tidak akan memerlukan banyak waktu. Tidak hanya itu, bahan dan bumbu yang dibutuhkan bisa anda beli dengan harga terjangkau serta resepnya sangat mudah diolah sehingga dalam membuatnya anda tidak akan merasa bingung atau kesulitan.

Sudah tidak sabar ingin membuat tumis buncis bawang putih ini di rumah? Untuk mengetahui resep dan cara membuat tumis buncis bawang putih, anda bisa langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Resep tumis buncis bawang putih

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Bawang Putih yang Sehat dan Sederhana

4.8 289

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Buncis Bawang Putih yang Sehat dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Buncis Bawang Putih

  • 250 gram buncis mudah
  • 2 buah cabai merah besar

Bumbu Tumis Buncis Bawang Putih

  • 5 buah bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan kecap ikan

Cara Membuat Tumis Buncis Bawang Putih yang Sehat dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Bawang Putih

  1. Pertama-tama, siangi buncis yang telah disiapkan, lalu potong panjang. Jika sudah anda bisa langsung mencucinya.
  2. Cincang halus bawang putih.
  3. Iris tipis cabai merah.

Cara Mengolah Buncis

  1. Siapkan panci, lalu masukan air secukupnya.
  2. Rebus air yang berada dala panci tersebut sampai mendidih.
  3. Apabila telah mendidih, masukan buncis yang telah dipotong. Tunggu hingga buncis lunak.
  4. Jika telah lunak atau matang, angkat lalu sisihkan.

Cara Memasak Tumis Buncis Bawang Putih

  1. Siapkan alat penggorengan atau wajan. Kemudian, simpan di atas kompor menyala. Tambahkan minyak goreng secukupnya pada wajan atau alat penggorengan tersebut. Biarkan hingga minyak goreng panas.
  2. Setelah minyak goreng panas, masukan bawang putih yang telah dicincang halus tadi. Tumis bawang putih sampai mengeluarkan aroma harum.
  3. Apabila telah harum, masukan cabai. Aduk merata sampai cabai layu.
  4. Kemudian tambahkan garam, merica dan kecap ikan. Aduk-aduk sampai semuanya larut dan menyatu.
  5. Selanjutnya, ambil buncis yang telah direbus tadi. Masukan buncis ke dalam tumisan bumbu. Aduk-aduk sampai menyatu dengan bumbu. Setelah itu angkat dan sajikan pada piring saji yang akan anda gunakan.

Tumis buncis bawang putih telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menikmatinya. Akan lebih nikmat jika tumisan ini dinikmati dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Tambahkan pula lauk pauk pelengkap agar acara makan anda menjadi lebih istimewa.

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis bawang putih. Sangat simple bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, sahabat atau orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons