Resep dan Cara Membuat Tumis Bayam Bumbu Balado yang Enak dan Praktis

Apakah anda merasa bosan dengan menu makan yang berulang-ulang anda sajikan di meja makan?

Jika memang begitu maka tidak ada salahnya jika anda mencoba resep baru. Banyak sekali resep baru hasil kreasi dari masakan yang telah ada, dimana resep baru ini akan memberikan sentuhan yang berbeda dari hidangan aslinya. Nah, salah satu resep baru yang dimaksud yaitu tumis bayam bumbu balado. Tumis bayam bumbu balado ini merupakan kreasi dari tumis bayam. Dimana tumis bayam balado ini akan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan tumis bayam aslinya.

Bayam sebagai bahan utama serta bumbu balado yang melengkapinya membuat hidangan ini diminiati oleh banyak orang. Rasa pedas yang dihasilkannya akan membuat anda ketagihan untuk terus menerus menyantapnya. Anda penasaran seperti apa rasanya?

Jika anda merasa penasaran maka anda bisa membuatnya di rumah. Resep ini bisa anda buat dengan mudah, karena pada dasarnya proses membuatnya sangat sederhana dan bumbu yang dibutuhkannya pun mudah didapatkan. Jika anda sudah tidak sabar untuk mencicipinya maka anda bisa langsung membuatnya dengan melihat resep dan cara membuat tumis bayam bumbu balado yang kami sajikan di bawah ini.

Resep tumis bayam balado

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tumis Bayam Bumbu Balado yang Enak dan Praktis

Review

4.8 review 202

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Untuk Membuat Tumis Bayam Bumbu Balado yang Enak dan Praktis

Bahan Utama Tumis Bayam Balado

  • 250 gram
  • 100 gram taoge
  • 1 buah tomat
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Tumis Bayam Balado

  • 3 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 3 buah cabai merah besar
  • 1/2 sendok teh terasi goreng
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh gula merah sisir

Cara Membuat Tumis Bayam Bumbu Balado yang Enak dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Bayam Balado

  1. Apabila anda telah menyiapkan bahan dan bumbu yang diperlukan seperti di atas, maka anda bisa melanjutkan pada langkah berikutnya. Dimana sebelum memasak langkah yang harus dilakukan yaitu siangi bayam yang telah anda siapkan. Lalu cuci sampai bersih bayam yang telah disiangi tersebut.
  2. Buang ekor tauge yang telah anda siapkan. Lalu cuci bersih.
  3. Kemudian, potong-potong tomat dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
  4. Lalu haluskan bumbu-bumbu seperti cabai merah keriting, cabai merah besar, bawang merah dan terasi.

Cara Membuat/Memasak Tumis Bayam Balado

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap diolah maka saatnya anda masuk pada tahap memasak. Langkah pertama dalam memasak yang harus anda lakukan yaitu, panaskan minyak goreng yang telah anda siapkan sesuai yang dibutuhkan. Lalu masukan semua bumbu yang telah dihaluskan. Tumis bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma dan tercium harum.
  2. Kemudian masukan tomat yang telah dipotong serta tauge. Tumis keduanya sampai tauge menjadi layu dan matang. Setelah itu tambahkan garam dan gula merah. Aduk sampai merata agar bumbu menyatu.
  3. Selanjutnya, masukan bayam. Aduk kembali sampai merata. Masak bayam sampai matang dan bumbu meresap dengan sempurna. Jika sudah matang anda bisa langsung angkat dan sajikan.

Nah tumis bayam balado telah selesai di buat, dengan begitu anda bisa langsung menyajikannya di meja makan untuk disantap bersama keluarga di rumah. Tumis bayam balado ini dijamin akan membuat acara makan anda bersama keluarga menjadi lebih spesial.

Itulah resep dan cara membuat tumis bayam balado yang enak dan praktis. Sangat mudah untuk diikuti bukan? Selamat mencoba, jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang-orang disekitar anda dengan cara klik tombol share yang telah tersedia. Anda pun bisa memberikan komentar anda pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat