Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih

 

Saatnya mencoba membuat masakan dengan bahan dasar ikan haruan, yaitu tim ikan haruan yang empuk dan enak.

Masakan ikan memang menjadi salah satu masakan yang banyak digemari, terlebih ikan ini memiliki rasa yang enak dan lezat. Selain rasanya ikan ini juga memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan, salah satunya kandungan yang ada pada ikan berupa protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll. Masakan ikan juga salah satu sebagai sajian untuk selalu anda hidangkan bersama dengan keluarga tercinta anda dirumah. Dengan mengkonsumsi ikan tentunya asupan gizi serta nutrisi harian keluarga anda akan terpenuhi. Terlebih bagi sang anak masakan ikan ini sangat baik, karena baik untuk pertumbuhan serta perkembangan sang anak dan juga mampu untuk mencerdaskan otak anak anda. MUngkin anda sudah sering memasak ikan yang selalu itu-itu saja, nah kali ini kami akan coba berikan resep yang berbeda, yang tentunya tidak kalah menarik serta rasanya yang memiliki kelezatan yang sangat tinggi.

Pernahkah anda mencoba membuat masakan tim ikan, dalam membuat tim kali ini kami mencoba dengan bahan dasar ikan haruan atau biasa disebut dengan ikan gabus. Ikan haruan yang hidupnya di air tawar ini salah satu ikan yang banyak dibudidayakan, karena memang memiliki nilai jual yang baik serta memiliki rasa yang lezat dan gurih kala dimasak. Baiklah berikut ini kami coba hadirkan Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

tim ikan haruanNama Resep

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih

Review

4.8 review 241

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan haruan
  • 3 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang serai
  • 1 buah cabai merah
  • 1 buah cabai hijau
  • 3 buah belimbing sayur
  • 1 1/2 sendok makan garam
  • 1/4 sdt gula
  • air secukupnya
  • 1 buah jeruk nipis

Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan haruan atau biasa disebut ikan gabus dibersihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya, kemudian potong sesuai selera, selanjutnya cuci hingga bersih. Setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis,kemudian diamkan sekitar 10 menit.
  2. Setelah itu untuk bawang merah serta bawang putih dirajang, kemudian untuk cabai diiris serta belimbing sayur juga di potong-potong.
  3. Setelah itu, semua baan tersebut di campur merata pada ikan gabusnya, beri garam secukupnya, kemudian diamkan sekitar 10 menit.
  4. Selanjutnya siapkan wajan masukan ikan, kemudian air serta serai yag sudah di geprek, lalu masak hingga matang dan empuk, kemudian beri gula secukupnya. matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk ikan haruan atau ikan gabus ini banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Tim ikan haruan sangat cocok apabila disantap selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat pula membuat makan anda akan sangat istimewa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Haruan Yang Empuk dan Gurih kepada semua teman serta kerabat tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untukmemberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

 

Resep Ikan Bakar Resep Ikan Kakap pantangan bagi ibu hamil Resep Ikan tuna
Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Enak

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Selera Anda

Resep Ikan Bakar

Resep Ikan Bakar Khas Sunda, Enak & Lezat

Resep Ikan Kakap

Resep Ikan Kakap Beragam Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Gulai Ikan

Resep Gulai Ikan Sederhana Namun Tetap Lezat

Resep Ikan Tuna

Resep Ikan Tuna Berbagai Pilihan Cocok Selera Anda