Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Mau tau rasanya kelezatan ikan yang memang benar-benar membuat lidah anda akan merasakan nikmatnya sebuah masakan, kami hadirkan tim ikan laut yaitu ikan ekor kuning.

Ikan laut salah satu ikan yang memang paling banyak dicari oleh banyak para penikmat kuliner. Kelezatan serta kandungan gizi yang menjadikan ikan laut ini sebagai makanan unggulan, dengan kandungan protein hewani yang sangat tinggi. Selan itu juga kandungan lainnya berupa omega 3, vitamin, mineral dan masih banyak kandungan lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein seperti kita ketahui sangat baik bagi sang anak untuk pertumbuhan serta perkembangannya, dan juga untuk mencerdaskan otak anak.

Berbicara tentang aneka masakan, ikan memang banyak sekali varian dengan berbagai macam olahan serta bahan rempah yang mampu membuat masakan ikan menjadi masakan yang sangat lezat. Untuk ikan ekor kuning ini sangat mudah anda temukan yang banyak tersedia di pasar tradisional ataupun di supermarket. Nah, kali ini kami akan mencoba masakan ikan, khususnya ikan ekor kuning yang dimasak dengan cara dikukus. Dengan dikukus tentunya akan menjaga kandungan pada ikan itu sendiri dan juga mampu menimbulkan aroma ikan ekor kuning menjadi sedap dan lezat. Nah, penasaran bukan? Bagaimana sih resep serta cara memasaknya, yuk kita simak langkah-langkahnya membuat tim ikan ekor kuning.

resep tim ikan ekor kuning

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

4.9 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 1 ikan ekor kuning segar
  • 15 siung bawang merah
  • 1 jari jahe
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sdm minyak wijeun

Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat

Cara Memasak

  1. Ikan ekor kuning dibersihkan, buang bagian sisiknya kemudian buang bagian isi perutnya, lalu cuci hinbgga bersih, setelah itu lumuri dengan garam
  2. Kemudian pinggan yang tahan panas disiapkan, lalu bahan berupa irisan jahe serta irisan bawang putih ditata, setalh itu simpan ikan ekor kuning diatasnya, setelah itu tutup dengan bahan sisa irisan bawang putih dan juga jahe. Lakukan dengan rata hingga ke dalam perutnya diisi oleh bahan bumbu, setelah itu tuang minyak wijen.
  3. Selanjutnya siapkan pengkukus, lalu kukus ikan hingga matang sekitar 20 menit. Matang.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya yang sederehana menjadikan masakan tim ikan ekor kuing ini sipa di santap yang sudah ada di meja makan anda. Sajikan tim ikan ekor kuning ini bersama dengan nasi putih hangat dengan ditambah beberapa masakan lainnya, kalau saya dengan masakan tumis kangkung, kemudian membuat sambal yang pedas sesuais elera makan saya, nah bagai mana dengan selera makan anda?. Hal terpenting dengan mengetahui resep serta cara membuat tim ikan ekor kuing ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Tim Ikan Ekor Kuning yang Lezat pada semua teman serta kerabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons