Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah

Mau mencoba masakan yang lezat serta enak yang tentunya menggunakan bahan dasar ikan teri?

Ikan teri salah satu ikan yang banyak diminati, selain rasanya yang lezat dan juga enak kala disantap, ikan teri ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Adapun kandungan yang ada pada ikan teri ini protein yang tinggi, selain itu juga kalsium yang sangat baik untuk tulang. Karena itu tidak ada salahnya memberikan cemilan rempeyek yang akan kami bagikan kepada si kecil.

Ikan teri ini juga sangat mudah kita dapatkan, banyak dijumpai dipasar tradisional ataupun bahkan di supermarket. Masakan dengan bahan dasar ikan teri ini tentunya sangat memudahkan karena untuk membelinya pun sangat terjangkau. Namun yang perlu di ingat adalah mencari ikan teri tentunya yang masih segar, agar setelah dimasak kandungannya tetap terjaga dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan teri, kini akan kami hadirman masakan sebagai makanan cemilan dengan bahan dasar ikan teri ditambah dengan kacang tanah, yaitu membuat rempeyek. Rempeyek ini salah satu cemilan yang banyak disukai, karena rasanya renyah dan gurih serta makanan yang tahan lama apabila disimpan dalam toples yang tertutup rapi. Tidak sabar untuk mencobanya, baiklah kami akan berikan Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah, berikut langkah-langkahnya dibawah ini.

rempeyek ikan teri

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah

4.7 119

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah

Bahan dan Bumbu

  • 50 gram ikan teri medan segar
  • 100 gram tepung beras
  • 1 sendok makan tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 2 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok teh kaldu bubuk
  • 250 ml santan kelapa
  • 1 lembar daun jeruk purut
  • Kacang tanah secukupnya, disangrai
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci ikan teri medan hingga bersih, kemudian tiriskan.
  2. Kemudian siapkan wadah, kemudian campurkan tepung beras, lalu tepung tapioka, aduk hingga merata, sisihkan.
  3. Setelah itu bahan bumbu dihaluskan menggunakan ulekan, seperti kemiri, lalu ketumbar, lalu bawang putih.
  4. Kemudian bahan yang dihaluskan tersebut masukan pada wadah yang sudah berisi tepung, kemudian aduk hingga rata.
  5. Setelah itu masukan ikan teri, lalu garam secukupnya (apabila diperlukan), lalu tambahkan telur, kaldu bubuk, kem,udian jeruk purut, lalu aduk hingga merata.
  6. Setelah adonan terlihat agak encer, kemudian tambahkan kacang tanah yang sudah disangrai. aduk hingga merata.
  7. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu cetak adonan dengan menuangkannya pada bibir wajan. Setelah terlihat matang dan kering angkat lalu tiriskan, lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  8. Rempeyek ikan teri siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara membuatnya pun sangat sederhana. Rempeyek ikan teri ini juga bisa dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan bahan makanan lainnya, yang tentunya membuat anda semakin lahap dikala sedang makan. Namun rempeyek ini juga sangat bisa dimakan sebagai makanan cemilan. Nah, cukup mudah bukan? Dengan membuat rempeyek ikan teri ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangn lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Teri Rempeyek Kering yang Gurih dan Renyah kepada teman, saudara serta kerabat anda. Jangan lupa juga untuk memberikan komentrar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons