Resep dan Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Cabai Hijau Untuk Menu Sahur yang Praktis

Menu telur puyuh bumbu cabai hijau adalah sajian  yang lezat dan praktis untuk menu sahur. Rasanya yang mantap  akan membuat sahur anda semakin berselera. Bumbu cabai hijau  yang gurih berpadu dengan telur puyuh yang lembut akan membuat seisi rumah ketagihan.

Proses membuat telur puyuh cabai hijau cukup praktis. Agar lebih cepat, anda bisa memanfaatkan telur puyuh yang sudah matang. Sehingga hanya dalam waktu beberapa menit anda sudah bisa menyajikan telur puyuh bumbu cabai hijau ini di meja makan.

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin mencoba membuat telur puyuh bumbu cabai hijau silahkan simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. ( Baca juga : Aneka Resep Sahur )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Cabai Hijau Untuk Menu Sahur yang Praktis

4,9 review 1980

Waktu Memasak

Persiapan : 10 menit

Memasak : 40 menit

Total : 50 menit

Jumlah Porsi

4 porsi

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Telur Puyuh Cabai Hijau Untuk Menu Sahur yang Praktis

Bahan Utama Telur Puyuh Bumbu Cabai Hijau

  • 25 butir telur puyuh
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai memarkan
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 sendok makan air asam jawa yang diambil dari larutan 2 sendok makan air dan 1/2 sendok teh asam Jawa
  • 1 buah tomat hijau
  • 1/2 sendok teh garam

Bumbu yang Dihaluskan

  • 5 butir bawang merah
  • 5 buah cabai hijau keriting
  • 10 buah cabai hijau besar

Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Cabai Hijau Untuk Menu Sahur yang Praktis

Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Telur Puyuh Bumbu Cabai Hijau

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengolah telur puyuh. Silahkan siapkan panci yang sudah diisi oleh air secukupnya. Rebus air hingga mendidih. Setelah mendidih silahkan masukan telur puyuh yang sudah anda siapkan. Rebus telur puyuh hingga matang sempurna.
  2. Setelah telur puyuh matang, silahkan anda kupas dan kerat-kerat. Jika sudah goreng telur puyuh hingga menguning. Lalu angkat dan tiriskan.
  3. Potong-potong tomat hijau, lalu sisihkan.
  4. Haluskan bumbu halus seperti yang sudah ditentukan di atas.

Cara Membuat Telur Puyuh Cabai Hijau

  1. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat telur puyuh bumbu cabai hijau ini. Kemudian masukan minyak goreng secukupnya. Biarkan minyak goreng panas dan meletup-letup.
  2. Setelah minyak goreng panas, masukan bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan daun salam dan serai. Aduk sampai merata dan mengeluarkan aroma harum. Setelah seperti itu, masukan tomat hijau dan tumis sampai layu.
  3. Tambahkan bumbu seperti garam dan gula pasir. Aduk hingga merata. Lalu masukan telur puyuh yang sudah digoreng tadi. Aduk kembali sampai merata dan masak hingga bumbu meresap.
  4. Tambahkan air asam Jawa dan aduk kembali sampai merata.
  5. Setelah matang dan bumbu meresap, silahkan matikan api kompor. Lalu sajikan pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Telur puyuh bumbu hijau sudah selesai dibuat. Nikmati sajian yang satu ini bersama dengan nasi hangat dan kerupuk agar lebih lezat.( Artikel lainnya :  Resep dan Cara Membuat Asem-Asem Cumi yang Lezat Untuk Menu Buka Puasa )

Demikian resep dan cara membuat telur puyuh bumbu hijau. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan klik share yang sudah kami sediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons