Resep dan Cara Membuat Taco Panggang Cup Ala Meksiko yang Enak dan Lezat

Mencoba resep taco panggang yang berbeda dari umumnya, tortilla dimasukan ke dalam cetakan muffin diberi isian yang enak dan lezat.

Kuliner Ala Meksiko yang satu ini, dapat anda coba sendiri di rumah. Proses memasaknya sangat mudah bahkan bagi anda pemula yang baru belajar memasak. Taco panggang dapat menjadi menu variasi untuk keluarga , sehingga tidak membosankan.

Bahan membuat taco yang paling utama adalah tortilla yang umumnya terbuat dari gandum atau jagung. Selanjutnya untuk menambah citarasa dan nilai gizi, tortilla yang sudah dipanggang diberi isi, isi yang digunakan adalah daging ,sayuran ataupun ikan. Kali ini kita akan mencoba untuk membuat resep tortilla dengan isi daging ayam dan sayur.

Di tanah Meksiko, taco memiliki banyak variasi. Beberapa variasi taco yang terkenal diantaranya adalah tacos de Asador yaitu taco yang dipanggang sebelum disajikan.Selanjutnya yang terkenal adalah Taco Carne Asada yaitu taco dengan isian daging yang sangat tipis. Untuk taco yang diberi isian sosis tradisional Spanyol dikenal dengan istilah Taco de Tripita. Untuk taco yang diberi bahan utama kepala sapi dikenal dengan istilah taco de Cabeza. Sedangkan untuk tacos de Adobada yaitu taco yang didalamnya menggunakan daging babi.  Masih banyak jenis taco lainnyam yang bisa anda coba sesuai dengan selera anda.

Nah,untuk membantu anda memasak berikut adalah resep dan langkah mudahnya untuk anda yang dapat dicoba. Selamat mencoba.

taco panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Taco Panggang  Cup Ala Meksiko yang Enak dan Lezat

4.9 157

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Taco Panggang  Cup Ala Meksiko yang Enak dan Lezat

Bahan Utama Taco Panggang

  • 2 lebar tortilla siap pakai, panggang
  • 300 g daun bayam berdaun lebar
  • 12 butir telur ayam
  • 100 g bawang bombay merah, iris tipis
  • 6 lembar beef bacon, iris tipis
  • 24 buah tomat ceri, belah 4
  • 150 g paprika merah, cincang kasar 

Bahan Bumbu Taco Panggang

  • 150 g keju cheddar, parut
  • 1 sdt garam
  • Bahan Pelengkap Taco Panggang
  • Daun ketumbar
  • 1 buah avokad, ambil dagingnya, iris tipis
  • 100 g salsa siap pakai

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Taco Panggang  Cup Ala Meksiko yang Enak dan Lezat

  1. Langkah pertama siapkan loyang berbentuk muffin kurang lebih memiliki diameter 6 cm, selanjutnya letakan tortilla didalam cetakan hingga membentuk mangkuk
  2. Selanjutnya letakan 5 lembar daun bayam ke dalam mangkuk , tambahkan sisa bahan diatasnya, Lalu masukan satu butir telur ke atasnya
  3. Kemudian tambahkan sedikit bawang bombay lalu sedikit beef bacon dan juga dua buah tomat ceri, taburi sedikit paprika diatasnya
  4. Untuk proses memasaknya gunakan oven dengan panas kurang lebih 180 derajat celcius hingga telur setengah matang , kurangn lebih 10 menit , kemudian keluarkan dan berikan taburan
  5. Panggang kembali ke dalam oven hingga panas , api diatas hingga keju kecoklatan dan keluarkan , sajikan selagi hangat dan lengkapi dengan bahan pelengkap.

Setelah mencoba resep diatas, anda dapat berbagi resep dan cara membuatnya untuk teman teman di akun media sosial anda. Jangan lupa untuk meningalkan komentar di kolom yang sudah tersedia di bawah ini. Anda juga dapat mencoba resep kami selanjutnya di website kami,s elerasa.com. Selamat mencoba. 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons