Resep dan Cara Membuat Sup Krim Jagung Manis yang Sederhana Namun Asli Enak dan Lezat

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan sup krim jagung manis dirumah anda.

Hidangan ini akan cocok anda buat untuk keluarga terutama si buah hati. Penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sup krim jagung manis yang sederhana, mari kita simak resepnya dibawah ini.

sup jagung krim

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sup Krim Jagung Manis yang Sederhana Namun Asli Enak dan Lezat

4.8 287

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Krim Jagung Manis yang Sederhana Namun Asli Enak dan Lezat

Bahan Utama Sup Krim Jagung:

  • 1 kaleng jagung manis cream
  • 1 kaleng jagung manis
  • 1 dada ayam
  • 1 buah wortel

Bahan dan Bumbu Sup Krim Jagung:

  • 2 liter air
  • 2 batang daun bawang, potong bulat
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdm Blue Band, untuk menumis
  • 100 gr bawang Bombay, potong dadu kecil
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 bungkus kaldu instan
  • 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan 100 ml air
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt lada
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Sup Krim Jagung Manis yang Sederhana Namun Asli Enak dan Lezat

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sup Krim Jagung:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan utamanya. Maksudnya harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah karena bahan-bahan utama diatas harus dipotong dan diproses terlebih dahulu sebelum dimasak bersama dengan bumbu-bumbu lainnya sehingga menjadi hidangan istimewa yang enak. Akan tetapi, sebelum memproses bahan-bahan sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda butuhkan kali ini seperti tatakan, pisau dan juga wadah untuk kita gunakan sebagai tempat menampung hasil potongan dari sayuran yang sudah kita proses.
  2. Nah, untuk sayuran atau bahan pertama yang akan kita proses adalah jagung manisnya terlebih dahulu. Disini anda gunakan jagung manis whole atau jagung manis utuh. Untuk itu, sebelumnya silahkan bersihkan jagung manis dari cangkang, rambut jagung dan juga bonggol jagungnya secara merata. Setelah bersih baru pipil terlebih dahulu jagung dengan menggunakan tangan. Nah, hasil pipilannya bisa anda masukkan dalam wadah untuk kemudian disisihkan.
  3. Sementara untuk jagung manis cream dari kaleng, silahkan buka penutup kaleng dengan menggunakan pembuka kaleng secara perlahan dan sisihkan sementara.
  4. Untuk wortel, silahkan kupas terlebih dahulu bagian kulit luar wortel dengan menggunakan pisau hingga bersih secara merata. Setelah itu, potong dengan bentuk dadu kecil-kecil dan masukkan dalam wadah jagung pipil yang sudah anda pipil sebelumnya.
  5. Untuk ayam, kita akan bersihkan terlebih dahulu ayam dari kotoran, lendir dan juga bulu yang masih menempel pada dada ayam. Setelah ayam bersih, angkat ayam dan potong-potong ayam dengan bentuk kecil-kecil. Lalu masukkan dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Sup Krim Jagung:

  1. Didihkan terlebih dahulu air dalam panci tunggu hingga airnya berbuih keatas dan masukan potongan ayam yang sudha dicincang. Masak ayam hingga matang dan warnanya menjadi lebih pucat.
  2. Selagi menunggu ayam, panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga tercium bau harum yang sedap. Lalu masukkan dalam kaldu ayam yang sedang direbus.
  3. Selanjutnya, masukkan wortel, jagung dan semua bahan terkecuali daun bawang. Aduk-aduk secara merata.
  4. Masukkan kocokan telur, aduk-aduk merata hingga telur bersatu dengan kuah sup. Lalu terakhir, kentalkan kuah dengan larutan tepung mazeina. Aduk-aduk dan masak hingga meletup-letup. Jangan lupa masukkan potongan daun bawang dan angkat.

Setelah matang, hidangan ini akan bisa anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berika pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons