Resep dan Cara Membuat Sup Krim Jagung dan Kentang yang Enak, Lembut dan Kental

Hidangan lezat yang nikmat seperti sup krim jagung dan kentang akan dapat anda buat dirumah dengan mudah.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep mudah membuat sup krim jagung dan kentang dirumah, maka langsug simak saja resep membuat sup krim jagug dan kentang berikut ini.

sup jagung krim pizza hut

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sup Krim Jagung dan Kentang yang Enak, Lembut dan Kental

4.8 308

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cara Membuat Sup Krim Jagung dan Kentang yang Enak, Lembut dan Kental

Bahan Utama Sup Krim Jagung Kentang:

  • 1 buah jagung manis
  • 1 buah Kentang

Bahan dan Bumbu Sup Krim:

  • 100 ml air kaldu ayam
  • 700 ml air untuk merebus
  • 200 ml krim kental/susu cair
  • Secukupnya Garam
  • 2 sdm margarin untuk menumis
  • 2 sdm maizena yang dilarutkan dengan air
  • 1 bungkus Keju kecil, parut
  • Secukupnya Merica
  • 50 gram Parsley, iris
  • 1 buah bawang bombay kecil
  • Secukupnya Bubuk Pala
  • Secukupnya Gula

Cara Membuat Sup Krim Jagung dan Kentang yang Enak, Lembut dan Kental

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan utama ini harus kita potong dan bersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan diolah menjadi hidnagan yang lezat dan nikmat. Akan tetapi, sebaiknya sebelum anda mulai memotong-motong sayuran, silahkan siapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda gunakan untuk memotong seperti pisau, tatakan dan juga wadah untuk digunakan sebagai tempat menampung bahan-bahan atau sayuran yang sudah dipotong.
  2. Setelah itu, bersihkan sayuran yang pertama yakni dengan membersihkan jagung manis dari cangkangnya. Caranya, kupas kulit atau cangkang jagung manis kebagian luar dengan perlahan hingga kebagian belakang dan tarik serta potong bagian bonggolnya.
  3. Kemudian, bersihkan pula bagian rambut pada jagung. Untuk membersihkan bagian ini anda bisa melakukannya dengan menarik rambut-rambut jagung dengan menggunakan tangan secara merata. Setelah bersih, silahkan pipil jagung dengan tangan atau sisir dengan menggunakan pisau dan masukkan hasil siisrannya dalam wadah.
  4. Sementara untuk kentang, bersihkan kentang dan rebus kentang dalam panci hingga matang. Begitupun dengan jagung manis yang telah dipipil, silahkan rebus hingga matang. Angkat jika sayuran sudah matang.
  5. Haluskan kentang selagi masih panas dengan menggunakan ulekan atau food processor.

Cara Membuat Sup Krim Jagung Kentang:

  1. Belnder kentang yang telah dihaluskan bersama dengan jagung yang telah disisir. Hingga kedua bahan ini menjadi krim yang kental. Angkat dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, diatas wajan, silahkan tumis bawang bombay dengan menggunakan margarin yang sudah dipanaskan. Tumis bawang ini hingga harum dan wangi.
  3. Masukkan air kaldu kedalam wajan bersama dengan aonan kentang dan jagung. air, gula, garam, merica, pala bubuk dan aduk-aduk hingga merata secara keseluruhan.
  4. Saat hampir mendidih, silahkan masukkan larutan tepung mazeina secara perlahan sambil diaduk dengan tangan kiri dengan cepat. Masukkan bumbu yang masih tersisa dan koreksi pula rasanya.

Angkat dan sajikan hidangan ini dalam mangkuk saji dan berikan taburan keju bersama dengan daun parsley dan nikmati bersama dengan roti prancis yang sudah dipanggang dengan renyah.

Demikian resep dan cara membuat sajian sup krim lezat yang enak.

Janga lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons