Resep dan Cara Membuat Sup Jagung Asparagus Ayam yang Enak, Lezat dan Mudah

Hidangan sup jagung asparagus ayam adalah sajian yang enak.

Hidangan ini cocok sekali dipadukan bersama dengan roti panggang yang renyah dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa resep membuat sup jagung asparagus ayam yang enak dan lezat. Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

sup jagung asparagus ayam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sup Jagung Asparagus Ayam yang Enak, Lezat dan Mudah

4.8 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Jagung Asparagus Ayam yang Enak, Lezat dan Mudah

Bahan Utama Sup Jagung:

  • 2 buah jagung manis utuh
  • 300 g asparagus kaleng
  • 150 g fillet ayam

Bahan dan Bumbu Sup Jagung:

  • 1 batang seledri, simpulkan
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1 butir bawang bombai, cincang halus
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 liter kaldu ayam
  • 2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 2 sdm margarin
  • 1 butir telur, kocok lepas

Cara Membuat Sup Jagung Asparagus Ayam yang Enak, Lezat dan Mudah

Tips Membersihkan dan Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan adalah dengan membersihkan dan juga mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan utama yang masih utuh harus diolah dan dipotong terlebih dahulu sehingga ketika dimasak anda akan lebih praktis mencampurnya. Nah, untuk itu sebaiknya persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan untuk memotong-motong bahan seperti talenan, pisau dan juga beberapa wadah untuk menampung hasil bahan yang sudah dipotong.
  2. Nah kita akan awali dari membersihkan jagung manis. Buka atau kupas terlebih dahulu bagian cangkang jagung dengan menggunakan tangan. Caranya, kupas kebagian luar, tarik kebagian bawah dan potong bersama dengan bonggol jagung secara merata. Lalu potong bonggol jagung ini dengan menggunakan pisau dan buang.
  3. Sementara untuk rambut jagung, silahkan bersihkan rambut jagung dengan ditarik perlahan hingga rambut jagung bersih secara merata. Lalu setelah itu, silahkan sisir jagung dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam wadah, lalu sisihkan.
  4. Untuk asparagus kaleng, silahkan ambil asparagus, buka bagian penutup kalengnya. Tiriskan air didalamnya dan potong-potong sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  5. Sementara untuk ayam. Bersihkan terlebih dahulu ayam dengan menggunakan air bersih secara merata kotoran dan lendir pada ayam bisa dibersihkan secara merata.
  6. Siapkan rebusan dalam panci dan rebus ayam kedalamnya, lalu berikan garam dan merica bubuk untuk menambah selera. Angkat ayam, tunggu sampai agak dingin dan suwir-suwir ayam. Lalu masukkan hasil suwirannya dalam wadah terpisah dan sisihkan kembali.

Cara Membuat Sup Jagung:

  1. Panaskan margarin dalam wajan yang cekung, lalu tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay secara merata hingga tercium bau harum yang lezat.
  2. Seelah itu, tuangkan kedalamnya kaldu ayam bersama dengan seledri, pala bubuk, merica dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini dengan merata.
  3. Lalu masukkan ayam yang telah disuwir bersama dengan potongan asparagus. Masak hingga matang.
  4. Tuangkan larutan mazeina kedalamnya untuk pengental dan aduk-aduk secara merata hingga mengental.Masukkan telur kedalamnya, sambil diaduk dengan cepat sampai telur berambut.

Angkat sajian ini jika sudah matang dan hidangan untuk keluarga anda dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Ardya 17 Februari 2020

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons