Resep dan Cara Membuat Steak Iga Daging Kambing Saus Lada Hitam yang Enak

Anda mungkin sudah tidak asing dengan sajian steak daging bukan?

Sajian makanan lezat yang banyak dijual di restoran dan kafe ini memang memiliki cita rasa menggoda dan penampilan yang begitu membuat lidah ingin segera mencicipinya.

Nah, jika biasanya anda seringkali mencicipi hidangan steak daging yang lembut tanpa menemukan tulang didalamnya. Kali ini ada sajian lezat steak daging dengan bagian tulang disertakan pada hidangan steak. Adalah hidangan steak daging iga kambing saus lada hitam yang akan menjadi menu santapan steak baru dengan sensasi yang menggoga.

Daging iga yang lembut dan sensasi lemak gurih dari tulang iga akan membuat sajian iga yang anda santap akan terasa lebih lezat dan lebih menggoda. Apalagi jika sajian ini bisa dihidangkan dan dibuat sendiri dirumah. Lantas, seperti apa sih resep dan cara membuat steak iga kambing saus lada hitam yang lezat dan enak? Yuk, kita simak langkahnya berikut ini.

resep steak iga kambing

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Steak Iga Daging Kambing Saus Lada Hitam yang Enak

4.8 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Steak Iga Daging Kambing Saus Lada Hitam yang Enak

Bahan Utama Steak Iga Kambing:

  • 700 gr iga kambing, potong-potong

Bahan Saus Lada Hitam Untuk Perendam Iga:

  • 1 sendok makan gula palem
  • 1/2 buah bawang Bombay (cincang)
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 50 gram saus tiram
  • 2 sendok makan saus sambal
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok teh cabai bubuk
  • 1 sendok teh merica hitam, tumbuk kasar
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk

Bahan Pelengkap Steak Iga Kambing:

  • Kentang goreng
  • Buncis rebus
  • Wortel, rebus

Cara Membuat Steak Iga Daging Kambing Saus Lada Hitam yang Enak

Cara Membuat Saus Lada Hitam Untuk Iga Kambing:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu dalam resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat saus lada hitamnya. Adapun alasan kita mendahulukan membuat saus lada hitam dibandingkan dengan mengolah daging terlebih dahulu adalah karena saus ini akan kita buat untuk bahan perendam iga sehingga iga yang kita bakar nanti akan memiliki rasa dan bumbu yang lezat.
  2. Untuk membuat saus lada hitam, terlebih dahulu tuangkan minyak goreng dalam wajan, tunggu hingga panas dan tumis bawang bombay hingga harum dan layu.
  3. Setelah bawang tercium harum baru masukkan semua bumbu sisa yang belum dimasukkan berserta dengan bumbu seperti garam dan lain-lain.
  4. Cicipi bumbu hingga pas dan masak bumbu hingga matang dan mendidih.

Cara Mengolah Steak Iga Kambing:

  1. Setelah selesai dengan saus lada hitam yang kita jelaskan diatas. Selanjutnya kita akan olah daging iga untuk steak nya.
  2. Setelah daging dipotong-potong dan dibersihkan hingga benar-benar bersih merata. Lumuri iga dengan saus dan bumbu yang sudah kita masak. Kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam agar bumbu meresap pada iga sehingga ketika kita masak dan bakar nanti steak iga yang kita buat memiliki rasa yang lezat dan bumbu yang meresap.
  3. Setelah didiamkan selama kurang lebih satu jam. Baru bakar iga dalam panggangan hingga matang dan merata dikedua bagian sisi.
  4. Angkat iga dan panaskan kembal saus yang sudah dibuat hingga mendidih dan matang.

Terakhir, sajikan steak iga dalam piring dan sirami bagian atasnya dengan saus yang baru saja dihangatkan. Sajikan pula bersama dengan bahan pelengkap.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons