Resep dan Cara Membuat Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas yang Lezat dan Praktis

Tahu dan tempe adalah makanan yang biasanya hadir dalam hidangan sehari-hari, karena harganya yang cukup murah dan kandungannya bermanfaat untuk tubuh membuat kedua makanan ini selalu laris manis dijual dipasaran.

Tahu dan tempe ini bisa kita oleh menjadi berbagai jenis masakan. Namun biasanya lebih banyak orang yang menyajikan tahu dan tempe ini digoreng dengan alasan lebih simple atau sederhana. Namun, apakah anda tidak bosan jika memakan tahu atau tempe dengan olahan dan jenis yang sama? Untuk itulah ketika mengolah kedua makanan ini anda harus kreatif dan pintar. Anda bisa memilih salah satu jenis olahan makanan dari tahu dan tempe yang bisa anda terapkan sesekali. Dan salah satunya yaitu sayur tahu tempe kuah pedas.

Sayur tahu tempe ini akan menggugah selera anda. Perpaduan antara tempe dan tahu ini akan membuat hidangan menjadi lebih lezat. Komposisi bahan dan bumbu yang digunkannya pun akan menyempurnakan kelejatan dari sayur yang satu ini.

Resep sayur tahu tempe ini tentunya bukan hal yang asing lagi. Karena sayur tahu tempe ini termasuk resep legendaris yang sudah ada sejak jaman dahulu. Namun, meskipun begitu tetap saja ada beberapa orang di antaranya yang belum tahu resep serta cara membuatnya.

Resep sayur tahu tempe ini sangat praktis sekali. Bahan-bahan yang diperlukannya pun sangat sederhana. Meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi dijamin anda tidak akan merasa kesulitan ketika berada di dapur. Nah, bagi anda yang belum tahu resep dan cara membuat sayur tahu tempe kuah pedas yang lezat dan praktis, simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

resep sayur tahu tempe

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas yang Lezat dan Praktis

4.7 101

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas yang Lezat dan Praktis

Bahan Utama Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas

  • Tempe 1 kotak besar
  • Tahu 4 buah
  • Santan kental 65 ml
  • Cabai hijau 3 buah atau sesuai selera

Bumbu Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas

  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 4 butir
  • Kemiri 2 butir
  • Ketumbar 1/2 sendok teh
  • Gula dan garam secukupnya

Cara Membuat Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas yang Lezat dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas

  1. Pertama-tama potong tahu dan tempe yang telah disiapkan dengan bentuk dadu kecil. Lalu goreng sampai setengah matang.
  2. Iris miring cabai hijau yang telah disiapkan.
  3. Haluskan bumbu-bumbu yang telah disiapkan seperti bawang putih, bawang merah, kemiri dan ketumbar.

Cara Membuat/Memasak Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, panaskan minyak goreng. Lalu tumis semua bumbu yang telah dihaluskan sampai tercium harum.
  2. Setelah itu, masukan tahu dan tempe yang telah digoreng sebelumnya.
  3. Kemudian, tambahkan santan. Jika terlalu kental anda bisa menambahkan sedikit air.
  4. Selanjutnya, tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk sampai merata dan masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap. Setelah matang angkat dan sajikan.

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu tempe kuah pedas yang lezat dan praktis. Sajikan sayur ini dalam keadaan hangat serta akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam menyajikan makanan untuk sehari-hari. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons