Resep dan Cara Membuat Sayur Tahu Kecap Rumahan yang Enak, Gurih, Sederhana dan Praktis

Makanan yang enak bukanlah makanan berharga mahal dan penampilannya menarik, tetapi makanan enak adalah makanan yang bisa menggugah selera makan kita meskipun makanan tersebut terbuat dari bahan sederhana.

Nah, makanan enak dan sederhana tersebut salah satunya yaitu sayur tahu kecap. Sayur tahu kecap ini adalah salah satu jenis hidangan rumahan yang memang memiliki banyak penggemar karena citarasa yang dihasilkannya sudah dipercaya.

Sayur tahu kecap ini sangat pas melengkapi menu makan anda dan keluarga. Karena kehadirannya ini akan membuat acara makan anda bersama keluarga menjadi lebih spesial. Kuah gurih yang dihasilkan dari komposisi bumbu dan rempah ini akan siap menggoyang lidah anda. Setiap gigitan dari tahu ini akan membuat anda ketagihan.

Sayur tahu ini dapat dengan mudah kita temukan dipedagang masakan kaki lima ataupun warteg. Oleh sebab itu untuk mendapatkan sayur tahu kecap ini anda bisa langsung membelinya di tempat-tempat tersebut. Namun mungkin jika anda memilih untuk membelinya, maka sayur tahu yang didapatkan pun akan sangat terbatas. Untuk itulah, lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah. Selain bisa menghasilkan sayur tahu kecap yang cukup banyak, anda pun bisa menyesuaikan rasa sesuai dengan selera anda.

Resep sayur tahu kecap ini terbilang cukup sederhana dan mudah untuk diikuti. Meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi anda tidak akan merasa kesulitan. Bagi anda yang berniat membuat sayur tahu kecap rumahan yang enak, gurih, sederhana dan praktis sebaiknya langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

resep sayur tahu kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sayur Tahu Kecap Rumahan yang Enak, Gurih, Sederhana dan Praktis

4.6 123

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sayur Tahu Kecap Rumahan yang Enak, Gurih, Sederhana dan Praktis

Bahan Utama Sayur Tahu Kecap

  • 2 buah tahu putih
  • 3 lembar daun jeruk
  • 200 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 batang daun bawang
  • 2 1/2 sendok makan kecap manis

Bumbu Sayur Tahu Kecap

  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 batang serai
  • 1 cm lengkuas
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat Sayur Tahu Kecap Rumahan yang Enak, Gurih, Sederhana dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Kecap

  1. Pertama tama potong tahu dengan bentuk segitiga, lalu goreng berkulit.
  2. Iris bawang merah dan bawnag putih yang telah disiapkan.
  3. Memarkan lengkuas dan serai.
  4. Buang tulang daun jeruk.
  5. Potong-potong daun bawang dengan ukuran sesuai selera.

Cara Membuat/Memasak Sayur Tahu Kecap

  1. Langkah pertama yaitu, panaskan minyak terlebih dahulu. Lalu tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai dan daun jeruk hingga tercium harum.
  2. Setelah itu, tambahkan tahu dan aduk sampai merata.
  3. Lalu, tambahkan kecap manis, garam serta merica. Aduk kembali sampai merata.
  4. Kemudian, tambahkan air. Masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap sempurna. Menjelang diangkat tambahkan daun bawang. Aduk sebentar, lalu angkat dan sajikan.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu kecap rumahan yang enak, gurih, sederhana dan praktis. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika dihidangkan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Jika ingin mendapatkan sayur tahu kecap yang lebih spesial, anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti buncis, jagung muda atau ayam. Selamat mencoba, bagikan resep ini kepada teman atau orang-orang terdekat anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons