Resep dan Cara Membuat Sayur Sawi Hijau Kuah Bening yang Lezat dan Sederhana

Sawi hijau adalah salah satu sayuran yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sawi hijau juga adalah sayur yang mudah untuk dibudidayakan.

Sayuran ini sangat cocok dijadikan sebagai sayur pelengkap hidangan berkuah, seperti bakso, sop dan yang lainnya. Namun selain dijadikan sebagai bahan pelengkap sawi ini pun bisa kita jadikan olahan yang sangat lezat dan tentunya bermanfaat untuk tubuh kita. Dimana salah satu hidangan sawi hijau yang cukup populer yaitu tumis sawi hijau serta sayur sawi hijau kuah bening.

Berbicara tentang sayur sawi hijau kuah bening pastinya akan menggugah selera makan anda semua. Sayur sawi hijau kuah bening ini akan sangat cocok menemani makan siang atau makan malam anda beserta keluarga di rumah. Rasanya yang begitu lezat dengan kuah yang gurih setiap saat akan memanjakan lidah anda. Bahkan ketika menyantapnya anda pun akan merasa ketagihan.

Sayur sawi hijau ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya, seperti halnya tahu ataupun ikan tongkol serta ditambah kerupuk dan sambal.

Berbicara tentang cara membuatnya tentunya sudah menjadi rahasia umum. Karena proses membuat hidangan yang satu ini sangatlah mudah. Bahkan hampir semua orang tahu bagaimana cara membuatnya. Tidak hanya cara membuatnya yang mudah, bahan dan bumbu yang dibutuhkanya pun sangat mudah untuk didapatkan. Dengan bermodalkan sedikit uang anda bisa mendapatkan hidangan nikmat dan bergizi ini. Nah, penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut ini akan kami sajikan resep dan cara membuat sayur sawi hijau kuah bening yang lezat dan sederhana.

resep sayur sawi hijau kuah bening

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sayur Sawi Hijau Kuah Bening yang Lezat dan Sederhana

4.7 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sayur Sawi Hijau Kuah Bening yang Lezat dan Sederhana

Bahan Utama Sayur Sawii Hijau Kuah Bening

  • 2 ikat sawi hijau
  • 1 buah tahu putih
  • Air secukupnya

Bumbu Sayur Sawi Hijau Kuah Bening

  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 buah kaldu ayam
  • Merica bubuk seckupnya
  • Gula Secukupnya
  • Garam Secukupnya

Cara Membuat sayur Sawi Hijau Kuah Bening yang Lezat dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Sawi Hijau Kuah Bening

  1. Pertama yaitu, potong sawi hijau yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai dengan selera.
  2. Potong tahu putih dengan bentuk dadu.
  3. Iris bawang putih dan bawang merah yang tekah disiapkan.

Cara Memasak Sayur Sawi Putih Kuah Bening

  1. Langkah pertama tumis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih yang telah diiris. Setelah tercium aromanya, tambahkan air secukupnya.
  2. Tambahkan tahu putih yang telah dipotong, kaldu blok yang telah disiapkan, merica bubuk, garam dan gula secukupnya. Aduk kembali hingga merata.
  3. Jika sudah, masukan sawi hijau. Masak hingga semua bahan menjadi matang.

Itulah resep dan cara membuat sayur sawi hijau kuah bening yang lezat. Sayur sawi ini akan lebih nikmat jika dihidangkan dalam keadaan hangat. Semoga dengan adanya resep ini pengetahuan akan resep masakan anda semakin bertambah, sehingga anda bisa menyajikan hidangan yang berbeda dalam setiap harinya. Jika begitu maka keluarga anda pun akan merasa senang, karena meraka tidak akan merasa bosan dengan hidangan itu-itu saja yang biasa anda sajikan untuk mereka. Mulai dari sekarang perkayalah resep masakan anda dan jangan takut untuk mencoba menu makanan baru. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep sayur sawi hijau kuah bening ini kepada teman dan keluarga terdekat anda agar pengetahuan resep masakan meraka pun semakin bertambah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons