Resep dan Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam yang Enak, Gurih dan Sedap

Ingin menyajikan hidangan yang lezat namun menyehatkan serta hangat ditubuh?

Sajian sayur bening jagung manis bayam adalah pilihan yang tepat. Rasanya yang gurih dan kuah beningnya yang menyegarkan akan membuat selera makan anda semakin lezat. Yuk, langsung simak resep membuat sayur bening jagung manis bayam dibawah ini.

sup jagung bayam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam yang Enak, Gurih dan Sedap

4.8 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam yang Enak, Gurih dan Sedap

Bahan Utama Sayur Bening:

  • 3 buah jagung manis muda
  • 2 ikat bayam
  • 1 buah wortel

Bumbu Untuk Sayur:

  • 4 buah bawang merah, diiris tipis
  • 2 sendok makan bawang goreng
  • 2 cm kencur, diiris-iris
  • 2 lembar daun salam
  • 1 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok makan gula merah
  • 2.000 ml air

Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam yang Enak, Gurih dan Sedap

Tips Membersihkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan bahan-bahan utama sebelum kita olah dan masak menjadi hidangan yang lezat. Bahan-bahan utama ini harus dipotong sebelum dibersihkan. Untuk itu, sebaiknya siapkan terlebih dahulu peralatan seperti pisau, tatakan dan juga wadah untuk menampung hasil potongan bahan-bahan utama. Agar demikian, ketika anda memotong nanti anda tidak akan merasa kesulitan mendapatkan atau menjangkau bahan-bahan ini.
  2. Nah, bahan pertama yang akan kita bersihkan adalah dengan menyiangi bayam yang sudah dipersiapkan. Untuk itu, silahkan siangi hingga merata bayam yang sudah anda persiapkan. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian, lanjutkan dengan membersihkan jagung manis. Bersihkan jagung dari cangkang, bonggol dan juga rambutnya secara merata. Setelah bersih, silahkan potong-potong jagung dengan ukuran yang anda inginkan. Lalu masukkan juga potongan ini kedalam wadah atau mangkuk dan sisihkan.
  4. Bahan terakhir yang akan dibersihkan adalah wortel. Untuk membersihkan bagian ini, silahkan potong-potong wortel dengan bentuk bulat dengan ketebalan 2 cm atau anda bisa memotongnya sesuai dengan selera yang anda inginkan. Masukkan juga potongan wortel dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Terakhir, silahkan cuci bersih semua bahan-bahan yang sudah anda potong dengan menggunakan air bersih secara merata hingga kotoran dan kuman dibersihkan. Angkat sayuran yang sudah dibersihkan dan sisihkan sementara sambil ditiriskan air cuciannya.

Cara Membuat Sayur Bening Jagung Manis Bayam:

  1. Untuk melakukan hal yang pertama setelah mencuci sayuran dan mempersiapkan bahan-bahan utama, silahkan siapkan wajan diatas kompor dan tuangkan sedikit minyak goreng kedalamnya. Tunggu hingga minyak matang secara merata.
  2. Setelah minyak panas, silahkan tumis bawang merah bersama dengan dan salam, dan juga daun kencur hingga tercium bau harum yang enak dan lezat.
  3. Angkat tumisan dan matikan kompor. Siapkan panci, berikan air dan tunggu hingga air mendidih secara merata. Baru setelah itu, masukkan tumisan umbu tadi yang sudah anda buat.
  4. Rebus bahan-bahan tadi hingga tercium bau harum dan masukkan wortel bersama dengan garam dan juga gula merah. Aduk-aduk merata hingga semua bahan tercampur.
  5. Terakhir, masukkan bayam kedalamnya, aduk-aduk dan masak hingga bayam matang secara merata.

Terakhir untuk menyajikannya silahkan masukkan bawang merah goreng yang sudah disiapkan dan taburkan dibagian atasnya secara merata.

Jangan lupa share resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons