Resep dan Cara Membuat Salmon Risotto Khas Italia yang Enak, Lezat dan Mudah

Sajian salmon risotto adalah hidangan istimewa yang enak.

Citarasa hidangan Italia ini akan cocok dilidah anda. Pasalnya bahan dasar beras mungkin akan membuat anda tidak asing dengan tekstur hidangan ini. Selain itu, rasa dan toping yang diberikan pada risotto ragamnya cukup bervariasi dan akan sangat lezat untuk disantap.

Selain itu, sajian ini pun bisa anda buat dari banyak sajian bahan pelengkap seperti daging, ayam, sayuran dan lain sebagainya. Nah, kali ini kita akan buat sajian risotto salmon. Yuk, simak seperti apa resepnya dibawah ini.

risotto salmon

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Salmon Risotto Khas Italia yang Enak, Lezat dan Mudah

4.6 276

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahna-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Salmon Risotto Khas Italia yang Enak, Lezat dan Mudah

Bahan Utama Risotto:

  • 2 cangkir beras arborio
  • 500 gr salmon fillet

Bahan dan Bumbu Risotto:

  • 4-6 gelas kaldu ayam
  • 1 gelas kecil white wine
  • Secukupnya merica bubuk
  • Secukupnya olive oil
  • 2 siung bawang merah, iris tipis
  • 2 sdm mentega
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • secukupnya keju parmesan, parut
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya daun bawang

Cara Membuat Salmon Risotto Khas Italia yang Enak, Lezat dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Untuk hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan utama diatas. Hal ini penting sekali karena bahan utama diatas harus kita bersihkan dan persiapkan terlebih dahulu sebelum dimasak menjadi hidangan yang enak dan lezat.
  2. Untuk bahan pertama yang akan diproses terlebih dahulu adalah beras arborio. Caranya, masukkan beras kedalam wadah untuk kemudian bawa ke tempat cucian dan bersihkan secara merata. Gunakan air bersih untuk membersihkan kuman dan kotoran yang ada pada beras. Setelah itu, angkat jika beras sudah bersih dan tiriskan air cuciannya secara merata.
  3. Selanjutnya, untuk fillet salmon, silahkan bawa pula salmon ke tempat cucian dan bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata. Pastikan jika anda membersihkan dan membuang kotoran yang menempel pada ikan. Angkat ikan dan sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Salmon Risotto:

  1. Setelah bahan utama dibersihkan, selanjutnya silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Tuangkan kaldu ayam kedalamnya dan tunggu hingga kaldu ayam mendidih secara merata.
  2. Sementara itu, dalam panci yang berbeda, silahkan tumis bawang merah bersama dengan bawang putih hingga tercium bau harum yang enak dan sedap. Gunakan olive oil untuk menumis bahan ini.
  3. Selanjutnya, baru masukkan beras kedalam tumisan bawang dan aduk-aduk secara merata agar bawang bersama dengan beras tercmapur merata.
  4. Masukkan white wine sedikit saja, namun jika anda tidak suka atau tidak mengkonsumsi bahan ini, maka bagian ini bisa dihilangkan. Hanya saja, rasanya akan sedikit berbeda. Namun abaikan saja langkah ini jika anda tidak suka menggunakan white wine pada bahan makanan.
  5. Aduk-aduk hingga beras hampir lunak dan matang, setelah itu baru masukkan ladu ayam. Aduk-aduk dan masak hingga kaldu terserap kedalam beras secara merata.
  6. Selagi menunggu, silahkan masak ikan salmon dengan sedikit minyak zaitun atau olive oil sampai matang. Angkat dan suwir-suwir daging ikan.
  7. Setelah hampir matang, masukkan suwiran ikan salmon kedalam nasi dan aduk-aduk secara merata.

Angkat hidangan ini dan sajikan dalam wadah untuk kemudian siap disantap.

Jangan lupa share dan berikan komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons