Resep dan Cara Membuat Sajian Nikmat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Nikmatnya olahan udang menjadi salahsatu faktor mengapa banyak orang yang menggemari olahan satu ini.

Rasa nikmat yang dimiliki oleh udang ini bisa anda dapatkan dengan penggunaan bumbu yang tepat dan baik. Dengan penggunaan bumbu yang tepat serta teknik penglohan yang baik dijamin membuat olahan udang anda akan menjadi salahsatu sajian favorit yang tidak boleh anda lewatkan setiap kali terhidang.

Dari sekian banyak jenis olahan yang ada, salahsatu jenis hidangan berbahan dasar udang yang menarik untuk diolah adalah sebuah menu bernama udang saus barbeque. Menu udang ini lebih menitik beratkan pada nikmatnya saus barbeque yang digunakan sebagai bumbu perasa pada udang yang hendak anda olah.

Jika anda tertarik membuat menu udang saus barbekyu ini, maka anda bisa coba mengikuti resep dan cara pembuatannya berikut ini. Cukup ikuti langkah-langkah serta daftar bahan yang ada di dalam resep, anda bisa menyajikan menu udang saus barbequeu yang lezat, spesial dan maknyus. Simak resepnya di bawah ini!

47 udang saus barbaque

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Nikmat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus
4.9 104

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan Untuk Membuat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Bahan Utama

    ¼ kg udang segar berukuran besar
  • 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  • 3 sendok makan saus barbeque
  • 1 sendok teh minyak goreng
  • Tusukan sate secukupnya

Bumbu Halus

  • 2 siung bawang putih
  • ¼ sendok teh lada hitam bubuk
  • ½ sendok teh bubuk cabai

Langkah-langkah Untuk Membuat Udang Saus Barbeque yang Lezat, Spesial dan Maknyus

Cara Membuat

  1. Siapkan udang yang telah anda beli sebelumnya, lalu lanjutkan membersihkannya dengan cara membuang bagian kepalanya dan bagian kulitnya anda juga bisa membersihkan bagian punggungnya dengan cara membelah sedikit bagian punggungnya.
  2. siapkan sebuah wadah kemudian anda rendam udang yang telah dibersihkan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Pastikan semua bagian terkena air jeruk nipis lalu simpany di dalam lemari es untuk membuat bumbunya meresap secara sempurna.
  3. Gunakan ulekan atau blender untuk menghaluskan bahan-bahan bumbu halus yang sudah anda persiapkan.
  4. Setelah 20 menit berlalu anda ambil kembali udang yang sudah anda cumbu dalam lemari es kemudian lanjutkan menambahkan bumbu halus serta saus barbeque pada udang. Aduk hingga merata, kemudian simpan kembali dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah cukup waktunya anda bisa mengambil kembali udang lalu tusuk menggunakan tusuk sate yang sudah anda persiapkan.
  6. Lanjutkan dengan membakar di atas panggangan yang sebeleunya sudah anda persiapkan.
  7. Jangan lupa selama prosesnya balikan udang anda sembari terus mengolesinya dengan bumbu rendaman tadi jika masih tersisa.
  8. Angkat udang yang sudah matang, kemudian sajikan di atas piring saji.
  9. Sajikan selagi masih hangat agar terasa ebih nikmat.

Demikianlah bagaimana resep dan cara membuat dari menu hidangan berbahan udang, yakni udang aus barbekyu. Menu yang satu ini sangat cocok anda coba sajikan ketika sedang berkumpul bersama teman atau keluarga dengan konsep pesta barbeque. Anda juga bisa menyajikan menu ini dengan saus atau sambal sesuai dengan selera masing-masing.

Jangan lupa untuk berbagi informasi seputar dunia masak dan resep masakan dengan membagikannya melalui media sosial yang anda miliki. Tekan tombol share di bagian bawah artikel ini untuk membagikannya, jangan lupa juga untuk berkomentar dengan cara menambahkan pendapat anda di dalam kolom yang disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons