Resep dan Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Sajian makanan yang dibuat dari sajian daging sapi memang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat.

Betapa tidak, hidangan yang dipadu dari gurihnya daging sapi yang lezat dan kombinasi bumbu rempah yang nikmat dan begitu lezat membuat sajian ini tersaji menjadi sebuah sajian istimewa yang nikmat.

Nah, salah satu sajian yang dibuat dari daging sapi yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat adalah sajian cah daging dengan paduan kacang polong. Sajian ini nikmat disajikan saat makan siang dan dihidangkan untuk keluarga tercinta, terutama anak-anak. Sajian daging yang empuk dan kaya akan protein dengan paduan kacang polong dengan warna hijau yang cantik dan begitu menggoda akan membuat anak-anak jatuh cinta dengan penampilannya.

Jika biasanya anda seringkali menyantap sajian ini didapat dari restoran dengan cara membelinya, kali ini anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, seperti apa cara membuat sajian cah daging dengan paduan kacang polong yang begitu nikmat? Kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuatnya. Inilah dia resep dan cara membuat sajian cah daging kacang polong yang lezat dan nikmat.

resep cah daging kacang polong

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

4.7 108

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Bahan Utama yang Diperlukan Membuat Cah Daging Kacang Polong:

  • 300 gram daging
  • 1 Kaleng kacang polong instant
  • 1 buah paprika hijau, iris panjang

Bahan dan Bumbu Membuat Cah Daging Kacang Polong:

  • 1 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 1/4 sendok teh gula
  • 75 ml air
  • 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Sajian Lezat Cah Daging Sapi Kacang Polong yang Sedap dan Nikmat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada langkah kali ini adalah dengan memotong-motong daging sapi yang telah disiapkan dengan bentuk tipis-tipis agar daging mudah dimasak dan lebih cepat matang.
  2. Setelah daging selesai dipotong-potong, selanjutnya masukkan daging kedalam wadah dan cuci dengan menggunakan air bersih hingga kotoran yang ada pada daging bisa dibersihkan dengan keseluruhan.
  3. Tempatkan daging dalam wadah lain, taburi sedikit garam dan pastikan jika air cucian daging telah dibersihkan.
  4. Silahkan tumis daging dalam wajan dengan sedikit minyak hingga warna daging berubah kecoklatan dan lebih kaku. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Memasak Cah Daging Kacang Polong:

  1. Siapkan wajan dan berikan sedikit minyak dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas. Masukkan bawang bombay dan bawang putih yang telah diiris, kemudian tumis hingga menjadi lebih harum dan tercium bau sedap.
  2. Masukkan daging yang telah ditumis kedalam tumisan bawang dan aduk-aduk hingag daging bersatu dengan bahan yang ditumis.
  3. Tambahkan potongan paprika dan kacang polong kaleng yang sudah disiapkan, aduk-aduk merata hingga semua bahan menjadi lebih layu secara merata.
  4. Masukkan saus teriyaki, merica bubuk, garam, kecap asin dan air. Kemudian aduk-aduk merata hingga bumbu meresap kedalam daging dengan sempurna.
  5. Masak hingga matang dan cicipi hingga bumbu yang dimasak pas meresap kedalam tumisan.

Setelah matang, angkat dan siapkan piring saji kemudian sajikan hidangan lezat cah daging kacang polong ini ditengah keluarga anda. Demikian resep membuat sajian cah daging kacang polong. Semoga resep ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons