Resep dan Cara Membuat Sajian Bola Daging Sapi Untuk Anak 1 Tahun yang Sedap dan Mudah

Bingung menghidangkan menu makan untuk anak-anak?

Nah, kali ini kami akan berbagi resep istimewa bagaimana membuat sajian bola daging sapi untuk anak 1 tahun. Hidangan ini juga bisa disantap untuk orang dewasa karena rasanya yang lezat. Agar tidak penasaran, yuk kita simak resep berikut ini.

resep bola daging untuk anak

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Sajian Bola Daging Sapi Untuk Anak 1 Tahun yang Sedap dan Mudah

4.8 129

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Bola Daging Sapi Untuk Anak 1 Tahun yang Sedap dan Mudah

Bahan Utama Membuat Bola Daging:

  • 200 gram daging giling
  • 40 gram keju cheddar parut
  • 1/8 sendok teh pala bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin

Bahan Saus Untuk Bola Daging:

  • 1/2 sendok teh air jeruk lemon
  • 1/4 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 50 gram saus tomat
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 100 ml air
  • 1 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh minyak, untuk menumis

Cara Membuat Sajian Bola Daging Sapi Untuk Anak 1 Tahun yang Sedap dan Mudah

Cara Mengolah Bola Daging:

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat adonan bola dagingnya sebelum kita olah dan kita bumbui dengan rempah lain sehingga menjadi hidangan lezat yang nikmat.
  2. Untuk membuat sajian bola daging bisa anda awali dengan terlebih dahulu mempersiapkan mangkuk dengan ukuran yang sedang lalu masukkan daging yang sudah digiling kedalamnya dan berikan taburan garam dan pala bubuk. Lalu aduk-aduk dengan merata sampai semua bahan tercampur menyatu dan rata.
  3. Setelah semua bahan tercampur, lalu masukkan parutan keju dan margarin kedalamnya. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur rata, baru setelah tercampur, silahkan uleni dengan menggunakan tangan hingga adonan yang masih lengket bisa dibentuk dan hampir kalis.
  4. Setelah itu, silahkan bentuk adonan dengan bentuk bulat-bulat seukuran yang diinginkan.
  5. Setelah semua bahan dibentuk bula-bulat, silahkan siapkan wajan dan berikan minyak goreng, tunggu hingga minyak panas dan masukkan bola-bola daging yang sudah dibentuk kedalamnya, tumis hingga matang sampai bola daging berubah warna menjadi kecoklatan dan matang secara merata.
  6. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan terlebih dahulu miyaknya dengan menggunakan tisu handuk atau dibiarkan dalam serokan hingga minyak menetes. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Bumbu Saus Untuk Bola Daging:

  1. Pertama-tama, silahkan tumis terlebih dahulu bawang bombay beserta dengan bawang putih hingga tercium bau harum yang nikmat sampai kedua bahan ini menjadi matang dan layu.
  2. Setelah itu, masukkan saus tomat, gula pasir dan merica bubuk kedalamnya, aduk-aduk hingga merata.
  3. Tuangkan air, masak hingga kuah menjadi mengental dan matang secara merata sampai kuah meletup-letup.
  4. Menjelang diangkat, silahkan berikan perasan air jeruk lemon dan aduk-aduk merata, fungsi memasukan air perasan jeruk lemon adalah untuk membuat sajian saus ini memiliki cita rasa asam yang segar dan sedap. Dan masak hingga matang secara merata.

Setelah saus matang, angkat bumbu saus ini dan tata bola daging diatas pirig saji dan sajikan dengan bumbu saus yang baru saja anda buat. Untuk mempercantik penampilannya anda bisa memberikan parutan keju diatasnya dan anak-anak tentunya akan lebih suka dan jatuh cinta dengan sajian yang ibu hidangkan kali ini.

Demikian resep dan cara membaut sajian bola daging untuk ana-anak 1 tahun yang sedap dan nikmat, semoga resep ini bisa ibu buat dirumah dengan mudah.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons