Resep dan Cara Membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih

 

Rolade salah satu jenis masakan yang biasanya disukai oleh anak-anak, berikut ini cara membuat rolade ikan kurisi yang renyah dan gurih.

Sajian hidangan masakan ikan tentunya selalu ada disetiap menu masakan harian anda, karena dengan mengkonsumsi ikan tentunya kebutuhan gizi serta nutrisi akan terpenuhi, terlebih bagi si kecil. Untuk si kecil tentunya menghidangkan masakan ikan harus lebih berhati-hati karena kita tahu ikan memiliki duri. Namun bagaimana dengan masakan rolade ikan, tentunya dalam pembuatannya hanya diambil daging ikannya saja. Nah, kali ini kami akan coba berikan resep dan cara membuat rolade ikan kurisi yang memiliki rasa yang gurih dan renyah. Yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep rolade ikan kurisi

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih

4.9 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 300 gram ikan kurisi giling
  • tepung sagu secukupnya
  • 1 buah wortel, potong bentuk dadu kecil
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 1 batang seledri, diiris kecil
  • 1/2 buah bawang bombay, cincang
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 5 butir telur ayam
  • lada bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • 2 sendok makan tepung bumbu
  • 2 sendok makan saus tiram
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membuat kulit rolade dengan mencampur tepung bumbu, lalu telur 3 butir, garam dan juga lada, aduk merata. Selanjutnya kocok lepas.
  2. Setelah situ siapkan teflon, kemudian buat kulit adonan dengan menata seperti di dadar namun tipis. Lakukan hingga sesuai kebutuhan untuk membuat kulit rolade. Angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang bombay dan juga bawang putih hingga harum dan layu. angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya membuat isi rolade, dengan cara ikan kurisi, tepung sagu serta telur putihnya saja 2 butir, lalu wortel, kemudian seledri, daun bawang, bawang bombay dan bawang putih yang ditumis, semua bahan tersebut dicampur rata, kemudian tambahkan lada, saus tiram dan juga garam, aduk kembali hingga merata.
  5. Selanjutnya adalah uleni adonan menggunakan tangan bentuk sesuai selera.
  6. Kemudian siapkan kulit rolade, lalu  adonan isi rolade yang sudah dibentuk tadi taruh diatasnya, kemudian gulung. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  7. Kemudian sipakan alat pengkukus, kemudian kukus gulungan rolade tersebut hingga matang sekitar 20 menit. Matang angkat dan sisihkan
  8. Setelah dingin rolade dengan bentuk yang panjang, kemudian potong sesuai selera.
  9. Selanjutnya siapkan wajan lalu isi minyak, kemudian rolade ynag sudah dikukus tadi di goreng hingga warnanya kuning kecoklatan. Matang
  10. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Hidangkan masakan rolade ikan kurisi ini untuk si kecil ataupun keluarga lannya dirumah. Dengan mengkonusmsi rolade ikan ini tentunya kebutuhan gizi serta nutrisi akan terpenuhi karena banyak kandungan pada ikan kurisi seperti protein, omega 3, vitamin dll. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Rolade Ikan Kurisi Yang Renyah dan Gurih pada semua keluarga tercinta anda dan juga kerabat, jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons