Resep dan Cara Membuat Puding Milo yang Lembut dan Lezat

    Lembut dan lezat, itulah hal pertama kali yang akan anda rasakan saat menyantap puding yang satu ini. Puding menjadi salah satu makanan penutup atau cemilan yang disukai keluarga. Selain rasanya yang begitu enak, puding juga memiliki banyak varian sehingga kita tidak akan dibuat bosan saat menyantapnya.

    Selama ini anda mungkin telah banyak mencoba aneka puding bukan? Kali ini anda harus mencoba puding yang berbeda. Puding kali ini begitu spesial, rasanya yang lezat dengan sensasi yang menggoda akan siap menyergap mulut anda. Puding milo ini dijamin akan disukai oleh keluarga dan anak-anak anda. Sajikan puding milo di tengah keluarga sebagai cemilan sehat.

    Puding milo ini bisa anda buat dengan mudah di rumah sendiri. Sebab cara membuat puding yang satu ini cukup sederhana dan praktis, tidak jauh berbeda dengan cara membuat puding yang lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkannya sederhana, tanpa harus mengeluarkan uang banyak anda sudah bisa membuat puding milo ini. ( Baca juga : Puding Roti )

    Resep-puding-milo.jpg

    Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat puding milo ini di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat puding milo yang lembut dan lezat pada pembahasan di bawah ini.

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Puding Milo yang Lembut dan Lezat

    Review

    4.9 review 897

    Waktu Memasak

    Persiapan : 20 menit

    Memasak : 30 menit

    Total : 50 menit

    Jumlah Porsi

    8 gelas

    Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Milo yang Lembut dan Lezat

    Bahan Utama Puding Milo

    • 1/2 sendok teh garam
    • 1 sendok teh jeli instan
    • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
    • 100 gram gula pasir
    • 200 gram bubble hitam
    • 800 ml susu cair
    • 3 sendok makan susu bubuk
    • 50 gram cokelat masak putih

    Bahan Untuk Topping

    • 8 buah wafer stick
    • 50 gram krim bubuk

    Cara Membuat Puding Milo yang Lembut dan Lezat

    1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu melarutkan susu bubuk cokelat yang sudah disiapkan bersama dengan 3 sendok makan air.
    2. Kemudian, lelehkan cokelat masak putih. Lalu kocok krim bubuk dengan 100 ml air es hingga mengembang.
    3. Selanjutnya, siapkan panci dan masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan ke dalam panci tersebut seperti jeli, gula, agar-agar, susu cair dan gula. Rebus semua bahan-bahan tersebut hingga mendidih.
    4. Setelah adonan mendidih, silahkan bagi menjadi dua bagian.
    5. Tambahkan cokelat masak putih pada salah satu bagian adonan dan untuk adonan yang lainnya ditambahkan susu bubuk milo. Aduk masing-masing adonan hingga merata.
    6. Siapkan gelas tinggi. Lalu masukan adonan putih ke dalam gelas tinggi tersebut hingga 1/3 dari tinggi gelas.
    7. Berikutnya silahkan taburkan bubble dan biarkan adonan hingga setengah beku.
    8. Setelah adonan yang pertama setengah beku, silahkan tuangkan adonan milo di atasnya. Biarkan hingga adonan benar-benar beku.
    9. Semprotkan krim yang sudah dikocok tadi di atas puding. Lalu hias dengan menggunakan wafer stick.

    Puding milo sudah selesai dibuat. Anda bisa menyantap puding yang nikmat ini sebagai makanan penutup atau sebagai cemilan. Akan lebih nikmat jika puding milo ini disantap dalam keadaan dingin. ( Artikel lainnya : Puding Roti Tawar Zebra )

    Itulah resep dan cara membuat puding milo. Benar-benar mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan klik ‘share’ yang sudah kami sediakan. Terimakasih.

    Loading...