Resep dan Cara Membuat Puding Lemon Dessert Segar yang Praktis

    Puding merupakan makanan penutup yang populer. Selain lezat, puding termasuk makanan yang sehat dan mudah dibuat. Puding pun memiliki banyak kreasi yang spesial dan menggoda. Salah satu kreasi puding yang wajib anda coba buat di rumah yaitu puding lemon. Sensasi lemon yang menyegarkan akan membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan.  Lembutnya puding akan senantiasa memanjakan lidah anda. Selain dijadikan makanan penutup, puding Lemon bisa dijadikan sebagai kudapan atau suguhan untuk tamu.

    Sama seperti puding pada umumnya, cara membuat puding Lemon cukup mudah dan simple. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun praktis dan hemat. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat puding lemon ini  di rumah, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Puding Roti Kukus )

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Puding Lemon Dessert Segar yang Praktis

    Review

    4,8 review 980

    Waktu Memasak

    Persiapan : 15 menit

    Memasak : 45 menit

    Total : 60 menit

    Jumlah Porsi

    6 buah

    Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Puding Lemon Dessert Segar yang Praktis

    Bahan A

    • 700 ml susu cair
    • 6 buah pasta vanilla
    • 1 bungkus agar-agar bubuk
    • 200 gram gula pasir
    • 1 sendok teh jeli instan

    Bahan B

    • 1 botol minuman lemon
    • 1 sendok teh air jeruk lemon lokal
    • 140 ml air
    • 3 tetes pewarna kuning
    • 1 sendok teh jeli instan

    Cara Membuat Puding Lemon Dessert Segar yang Praktis

    Cara Mengolah Bahan A

    1. Setelah semua bahan dan alat yang dibutuhkan sudah anda siapkan, anda bisa langsung memulai tahapan pertama. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan panci berukuran kecil yang akan digunakan untuk merebus bahan A. Silahkan masukan bahan-bahan yang sudah anda siapkan seperti agar-agar, susu cair,  jeli dan gula pasir ke dalam panci. Lalu rebus sambil diaduk hingga bahan-bahan mendidih.
    2. Setelah itu, tambahkan pasta vanilla dan aduk sampai bahan-bahan merata.
    3. Siapkan gelas tinggi yang akan digunakan untuk mencetak puding. Masukan adonan A tadi ke dalam gelas setinggi 1/3 dari tinggi gelas. Kemudian miringkan dan sisihkan terlebih dahulu.

    Cara Mengolah Bahan B

    1. Rebus air bersama dengan bahan-bahan yang lainnya seperti jeli dan pewarna makanan berwarna kuning. Rebus bahan-bahan sambil terus diaduk hingga mendidih. Lalu masukan air jeruk lemon dan aduk kembali sampai merata.
    2. Tuangkan adonan B ini di atas puding A dengan tinggi sekitar 1/2 cm. Lalu miringkan. Diamkan hingga adonan setengah beku.
    3. Tuangkan lagi bahan puding A di atas puding B dengan tinggi 1/2 cm. Miringkan lagi. Biarkan lagi hingga setengah beku.
    4. Tuangkan lagi puding B di atas puding A dengan tinggi 1/2 sampai 1 cm. Lalu diamkan hingga setengah beku.
    5. Setelah itu tuangkan sisa puding A hingga penuh. Tuangkan lagi sisa puding B di atas puding A. Jika sudah anda bisa langsung membekukannya.

    Puding lemon yang segar sudah selesai dibuat. Agar lebih segar dan nikmat saat disantap, sebaiknya nikmati puding lemon ini dalam keadaan dingin. Dijamin semua keluarga anda menyukai sajian yang nikmat dan  menyegarkan ini. ( Artikel lainnya : Puding Roti Tawar Zebra )

    Demikian resep dan cara membuat puding lemon yang segar. Mudah bukan? Yuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan klik 'share' yang sudah kami sediakan.

    Loading...