Resep dan Cara Membuat Pindang Goreng Tepung Untuk Menu Buka Puasa yang Praktis

Menentukan menu buka puasa terkadang menjadi kesulitan tersendiri yang dirasakan oleh para ibu, terlebih lagi jika sudah kehabisan ide menu makanan. Sebenarnya jika kita kreatif, banyak menu makanan yang bisa dibuat dari bahan yang sederhana untuk menu buka puasa. Salah satu menu buka puasa yang cukup praktis namun lezat dan enak yaitu pindang goreng tepung.

Pindang goreng tepung adalah inovasi terbaru dari sajian pindang. Jika anda biasanya hanya menggoreng pindang, saat ini anda bisa membuat pindah lebih crispy dengan balutan tepung terigu. Sajian yang gurih ini akan siap memanjakan lidah anda kala berbuka puasa.

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin mencoba membuat pindang goreng tepung terigu ini di rumah sebagai menu buka puasa, anda bisa simak langsung resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini. ( Baca juga : Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Sop Buntut Kuah Tomat Hijau yang Sedap dan Enak )

Resep-pindang-goreng-tepung.JPG

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pindang Goreng Tepung Untuk Menu Buka Puasa yang Praktis

4,9 review 980

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 30 menit

Total : 60 menit

Jumlah Porsi

5 orang

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Pindang Goreng Tepung Untuk Menu Buka Puasa yang Praktis

Bahan Utama Pindah Goreng Tepung

  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 5 ekor pindang
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 sendok makan tepung beras

Bumbu Pindang Goreng Tepung

  • Garam secukupnya
  • 2 cm kunyit
  • Kaldu ayam bubuk atau penyedap masakan
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 2 siung bawang putih

Cara Membuat Pindang Goreng Tepung Untuk Menu Buka Puasa yang Praktis

Cara Menyiapkan Bahan Bahan Pindang Goreng Tepung

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mencuci pindang yang sudah disiapkan sampai bersih. Kemudian hilangkan isi perut pindang dan oleskan air jeruk nipis agar tidak bau amis. Jika sudah, anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu.
  2. Kupas bawang putih dari cangkangnya, lalu haluskan bersama dengan kunyit dan ketumbar.

Cara Membuat Pindang Goreng Tepung

  1. Setelah semua bahan-bahan siap, anda bisa langsung mengolahnya. Silahkan siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan.
  2. Kemudian masukan tepung beras, tepung terigu dan semua bumbu pada tempat atau wadah yang sudah anda siapkan tersebut. Aduk semuanya sampai merata.
  3. Tambahkan sedikit air hingga adonan tepung cukup mengental. Aduk sampai merata.
  4. Usahakan agar adonan tidak terlalu cair ataupun kental.
  5. Ambil pindang yang sudah anda bersihkan tadi. Lalu masukan ke dalam adonan tepung dan balur dengan adonan tepung hingga merata.
  6. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak goreng tersebut dan tunggu hingga meletup-letup. Jika sudah seperti itu anda bisa menggoreng pindang yang sudah dimasukan ke dalam adonan tepung. Goreng pindang hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau benar-benar matang.
  7. Setelah matang anda bisa langsung mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Pindang goreng tepung sudah selesai dibuat. Sajian menu buka puasa yang sederhana dan praktis ini dijamin akan membuat nafsu makan anda semakin tergugah, apalagi disantap dengan nasi putih hangat dan sambal. ( Artikel lainnya : Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Kambing Iris Manis Bumbu Pedas yang Enak dan Nikmat )

Itulah resep dan cara membuat pindang goreng tepung. Sederhana dan mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman, sahabat atau kerabat anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons