Resep dan Cara Membuat Pie Pisang Coklat yang Sedap, Mudah dan Enak

Mengisi waktu luang dengan menikmati cemilan yang lezat tentu akan sangat menyenangkan.

Apalagi ditemani bersama dengan orang terkasih dan dihiasi dengan canda gurau yang menyenangkan. Nah, biasanya kegiatan ini akan sangat sulit untuk dilupakan.

Ketika orang yang terkasih ada disamping anda maka mungkin untuk memeriahkan momen ini, cemilan yang lezat akan sangat dibutuhkan. Hanya saja, bila anda tidak memiliki waktu untuk berbelanja ke luar rumah untuk bisa mendapatkan makanan atau cemilan untuk dinikmati bersama. Maka tidak ada salahnya menikmati sajian pie pisang coklat yang sedap.

Sajian ini tak harus anda beli, melainkan bisa anda buat dengan mudah dirumah. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa membuat pie pisang coklat yang sedap. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

pie-coklat-pisang.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pie Pisang Coklat yang Sedap, Mudah dan Enak

4.8 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pie Pisang Coklat yang Sedap, Mudah dan Enak

Bahan Kulit Pie:

  • 125 gram tepung terigu
  • 50 gram gula tepung
  • 1 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh baking powder

Bahan Isian:

  • 1/4 sendok teh kayu manis
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 100 gram pisang ambon
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 ml susu cair

Cara Membuat Pie Pisang Coklat yang Sedap, Mudah dan Enak

Cara Membuat Kulit Pie:

  1. Untuk membuat kulit pie dapat dilakukan dengan mengayak terlebih dahulu beberapa bahan dalam resep seperti tepung terigu bersama dengan baking powder dan juga cokelat bubuk dengan menggunakan saringan secara merata. Masukkan bahan ini dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, silahkan campurkan margarin bersama dengan garam, telur, gula tepung dan campuran tepung dalam wadah yang sama. Aduk-aduk bahan ini dengan merata dengan menggunakan tangan sampai menggumpal.
  3. Sebelum bahan ini dibuat adonan kulit silahkan masukkan dalam lemari es terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit sampai set.
  4. Kemudian keluarkan adonan dan pipihkan dengan menggunakan gilingan dengan ketipisan 1/2 cm. Tipiskan adonan ini dengan menggunakan gilingan secara merata.
  5. Masukkan dalam cetakan pai kecil dan tusuk-tusuk dengan menggunakan tusuk gigi sampai bahan ini menjadi merata.
  6. Baru panggang dalam oven selama kurang lebih 15 menit sampai setengah matang dibawah suhu 170 derajat celcius. Angkat dan dinginkan sementara.

Cara Membuat Isian:

  1. Untuk membuat bahan ini dapat dilakukan dengan menghaluskan terlebih dahulu pisang ambon dalam mangkuk dengan menggunakan garpu secara merata.
  2. Setelah itu, silahkan campurkan pisang ambon bersama dengan telur, gula pasir, kayumanis, garam dan susu cair. Aduk-aduk bahan ini sampai semuanya merata dan tercampur.
  3. Kemudian saring bahan ini dengan menggunakan saringan dan tuangkan kebagian atas kulit pie dengan perlahan.
  4. Sselanjutnya, masukkan dalam oven dan panggang bahan ini dibawah suhu api 180 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit smapai matang dan berwarna kecoklatan.

Nah, setelah matang keluarkan bahan ini dari oven dan anda akan dapat menikmatinya setelah agak dingin.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons