Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Aglio Olio yang Mudah nan Enak

Mari coba resep fettucini yang dimasak dengan tambahan resep Aglio Olio yang mudah di rumah.

Resep fettucini dengan aglio olio adalah pasta yang dimasak dengan minyak dan bawang putih. Masyarakat Italia mengenal sebagai pasta tradisional yang datang dari Napoli , hal ini karena varian aslinya menggunakan spaghetti alle vongole.

Pada penyajian hidangan ini yaitu menggunkaan sauteening cincang atau menggunakan minyak zaitun dan bawang putih yang dicincang. . Terkadang menggunakan bahan lain seperti menggunakan cabai merah atau dengan paterseli cincang yang halus.

Sedangkan untuk mempercantik hiasan dapat menggunakan beberapa tambahan bahan seperti keju pecorino atau keju parmesan parut diatasnya. Apabila anda ingin mencoba pasta Italia fettucini aglio olio yang original sebaiknya tidak ditambahkan keju.

Umum penggunaan pasta untuk bumbu aglio olio adalah pasta spaghetti sedangkan untuk kali ini kami akan menggunakan pasta fettucini yang mirip dengan mie kwietiau berbentuk panjang dan lebih pipih dari spaghetti. Bagi anda pemula dapat memulai memasaknya dengan bahan dan cara yang sederhana dirumah. Inilah resep dan caranya untuk anda.

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Aglio Olio

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Aglio Olio yang Mudah nan Enak

4.9 133

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat  Resep dan Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Aglio Olio yang Mudah nan Enak

Bahan Utama Pasta Italia Fettucini Aglio Olio

  • 2000 ml air
  • 250 gram pasta jenis spaghetti
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 6 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 3 buah cabai rawit merah, iris bulat tipis
  • 400 gram udang jerbung ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sendok makan daun peterseli, cincang
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Aglio Olio

  1. Langkah pertama panaskan air kemudian rebus fettucini hingga matang al dente.Matang al dente adalah ketika tidak terlalu lembek akan tetapi tidak mentah. Anda dapat mencoba dengan menggigitnya, angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak kemudian tumis cabai rawit,bawang putih hingga harum.
  3. Selanjutnya tumis udang,garam dan paterseli hingga harum
  4. Terakhir masukan pasta fettucini aduk sebentar saja kemudian angkat, sajikan selagi hangat.

Tips untuk anda yang akan memasak pasta fettucini aglio olio ,pasta akan ditumis kembali bersama bumbu sehingga tidak perlu menammbahkan minyak zaitun ketika merebus. Selain itu untuk menambah cita rasanya anda dapat  dapat menambahkan cabai rawit

Fettucini Aglio Olio merupakan bumbu tradisional Italia yang proses memasaknya ditumis dengan bumbu, sehingga bumbu akan meresap dengan pasta .Bagi anda penyuka makanan pedas tidak ada salahnya untuk membuat hidangan ini dengan tambahan  bubuk cabe atau whitepaper.

Fettucini dapat juga diolah dengan bumbu dan resep yang lainnya, seperti membuat fettucini dengan tambahan saus bolognaise, saus carbonara, saus marinara atau fettucini yang terkenal dengan resep alfredo. Setelah anda mencoba resep kami , anda dapat berbagi resep di akun media sosial dan juga meninggalkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Selamat mencoba resep-resep pasta lainnya yang bisa menjadi sajian istimewa di tengah keluarga anda.Resep pasta ini sangat mudah untuk anda pemula yang ingin mencoba memasak dengan panduan resep dari kami. Selamat mencoba resep dan cara membuat pasta italia fettucini aglio olio yang mudah nan enak .

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons