Resep dan Cara Membuat Pancake Tiramisu yang Nikmat dan Enak

Sajian pancake tiramisu adalah hidangan yang enak dan lezat.

Selain nikmat, sajian yang satu ini tentunya akan dapat ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake tiramisu yang nikmat dan enak kali ini? Tak perlu khawatir, kali ini kami akan bagikan resep mudahnya untuk anda dibawah ini.

pancake tiramisu

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Tiramisu yang Nikmat dan Enak

4.9 365

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Tiramisu yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Pancake:

  • 30 g cream cheese
  • 110 g es krim vanilla
  • 40 g adonan tiramisu pancake
  • 30 g rhum saus
  • daun mint
  • 1 g brown sugar

Cara Membuat Pancake Tiramisu yang Nikmat dan Enak

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Beberapa peralatan ini adalah hal yang penting yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih nyaman dan lebih mudah. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, kocokan telur, piring dan juga sebuah wajan anti lengket dengan bagian permukaan yang datar. Nah mengingat fungsi dari peralatan ini cukup penting, maka sebaiknya anda tidak melewatkan beberapa peralatan diatas.
  2. Setelah peralatan dipersiapkan secara merata. Lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Ada beberapa bahan yang harus diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur secara merata dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan tersebut diantaranya yang pertama adalah cream cheese. Silahkan buka kemasan cream cheese dan masukkan bahan ini kedalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita campur dengan bahan lainnya.
  4. Untuk rhum saus, bahan yang satu ini sebenarnya opsional. Dengan demikian anda boleh memasukkan bahan ini atau tidak. Bahan saus yang satu ini akan bisa anda dapatkan di supermarket atau dibuat dengan mendidihkan rhum bersama dengan madu sampai mendidih secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.
  5. Untuk bahan ice cream, selain dengan menggunakan rasa vanilla anda bisa menyesuaikan rasanya dengan rasa kesukaan anda, baik itu strawberry, coklat dan lain sebagainya.

Cara Membuat Pancake Tiramsu:

  1. Untuk membuat pancake kali ini silahkan masukkan pancake instan dalam wadah dan aduk-aduk secara merata sampai bahan ini mengental. Anda bisa menggunakan mixer untuk mengaduk-aduk bahan atau gunakan pengocok kue dan aduk sampai merata sampai semua bahan tercampur.
  2. Setelah itu, siapkan wajan diatas kompor dan gunakan api yang kecil untuk memanaskan alat ini. Olesi dengan menggunakan mentega secara merata dan tunggu sampai panas.
  3. Setelah itu, baru masukkan adonan pancake kedalamnya dan masak sampai matang. Jangan lupa balikkan bagian yang satunya dan masak sampai matang dan berwarna kecoklatan.
  4. Buat sebanyak 7 lembar pancake. Setelah matang angkat dan letakkan dalam piring saji untuk kemudian sisihkan sementara dantunggu sampai agak hangat.
  5. Ambil satu lembar pancake dan olesi dengan menggunakan cream cheese, tumpuk dengan pancake lainnya dan lakukan hal serupa sampai pancake habis dan tersusun dengan merata.
  6. Bila anda menggunakan saus rhum maka hidangkan saus didasar piring atau kucuri dibagian atasnya secaa merata. Masukkan ice cream dan tata dengan cantik. Taburi bagian atasnya dengan menggunakan brown sugar dan hiasi dengan menggunakan daun mint dengan cantik.

Kini pancake tiramisu buatan anda sudah siap dan akan siap dinikmati bersama dengan keluarga tercinta.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons