Resep dan Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Hidangan pancake tape tabur kenari adalah sajian yang enak.

Selain itu, paduan tape singkong didalamnya akan membuat sajian kali ini semakin kaya dari segi rasa. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka tak perlu khawatir resep kali ini akan menuntun anda bagaimana membuatnya. Simak resep membuat pancake tape tabur kenari dibawah ini.

pancake tape kenari

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

4.7 543

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 50 gram tape singkong
  • 2 butir telur
  • 30 gram margarin
  • 250 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 gram kenari
  • 1 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Saus Pancake:

  • 50 gram kelapa muda
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gram gula merah
  • 2 sendok teh tepung sagu

Cara Membuat Pancake Tape Tabur Kenari yang Nikmat dan Enak

Cara Membuat Saus Pancake:

  1. Hal pertama akan kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat pancake kali ini. Hal ini menjadi hal yang penting karena beberapa peralatan ini adalah peralatan yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah wajan anti lengket, baskom, kocokan dan sebuah piring saji.
  2. Selanjutnya baru kita akan buat adonan untuk membuat saus pancakenya. Adapun alasan mengapa kita mendahulukan membuat saus pancake dibandingkan dengan adonan pancakenya adalah agar pancake yang dihidangkan masih dalam keadaan hangat dengan saus yang sudah siap anda buat.
  3. Untuk membuat saus pancake bisa dilakukan dengan menyisir gula merah terlebih dahulu dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu sisihkan gula yang sudah disisir dalam wadah.
  4. Selanjutnya untuk daun pandan silahkan ikat bahan yang satu ini dengan bentuk simpul dan cuci bersih secara merata.
  5. Kemudian untuk kelapa muda silahkan keruk lebar bahan ini dan dipotong-potong dengan bentuk kotak atau bentuk memanjang sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  6. Sementara untuk tepung sagu, masukkan bahan ini dalam wadah dan tuangkan air seanyak 2 sendok teh. Aduk-aduk secara merata dan larutkan dengan benar. Lalu sisihkan sementara dalam wadah.
  7. Rebus gula merah dalam panci bersama dengan garam dan daun pandan yang sudah diikat simpul. Aduk-aduk sampai mendidih dan larut.
  8. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung sagu dan masak sampai meletup-letup secara merata. Masukkan kelapa mudah dan aduk merata. Angkat dan hangatkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake ayak terlebih dahulu gula tepung, tepung terigu, baking powder dan juga garam aduk-aduk bahan ini secara merata sampai semuanya teraduk.
  2. Setelah itu campurkan secara merata telur bersama dengan air dan aduk-aduk kembali secara merata. Tuangkan adonan ini ke dalam adonan tepung terigu yang sudah diayak. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  3. Siapkan wajan diatas kompor dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu sampai panas dan tuangkan adonan sebanyak kurang lebih satu sendok sayur. Ratakan dengan keseluruhan dan masak sampai matang san berkulit.

Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian kucuri dengan saus gula merah dan taburi dengan kenari yang sudah dihaluskan.

Jangan lupa share dan bagikan resep ini dengan teman dan sahabat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons