Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Telur yang Enak dan Lembut

Hidangan pancake pisang telur adalah sajian yang nikmat dan lezat.

Sajian ini tentu akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, untuk itulah, silahkan simak resep membuat sajian pancake pisang telr yang enak dan lembut dibawah ini.

pancake pisang telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Telur yang Enak dan Lembut

4.7 397

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Pisang Telur yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Membuat Pancake:

  • 1 cangkir tepung terigu
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 buah pisang
  • 1/4 sdt garam
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdt baking powder
  • 2 sdm minyak sayur
  • sirup maple secukupnya
  • 1 cangkir susu plain atau tanpa rasa

Bahan Topping Pancake:

  • Potongan buah pisang
  • Gula halus

Cara Membuat Pancake Pisang Telur yang Enak dan Lembut

Cara Memprsiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama akan kita lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan pancake kali ini. Beberapa peralatan seperti teflon, mangkuk besar untuk membuat adoan dan juga spatula adalah peralatan penting yang harus anda persiapkan. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan siap membuat adonan pancake dengan lebih fokus.
  2. Bila anda sudah menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan, maka lanjutkan dengan mempersiapkan semua peralatan yang sudah tercantum pada resep. Untuk itu, pastikan bila anda tidak melewatkan satupun bahan-bahan yang tertera pada resep.
  3. Akan tetapi, ada beberapa bahan pada resep yang perlu dipersiapkan atau diolah terlebih dahulu sebelum dibuat adonan dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Bahan tersebut diataranya adalah telur ayam. Silahkan pecahkan telur ayam dalam wadah dan kocok hingga lepas dengan menggunakan wire whisk secara merata sampai bahan ini mengembang.
  5. Setelah itu, untuk buah pisang. Potong-potong terlebih dahulu bahan ini dengan menggunakan pisau. Masukkan dalam wadah dan hancurkan dengan menggunakan garpu secara merata sampai bahan ini halus merata.
  6. Kemudian campur pula bahan-bahan kering seperti tepung terigu, baking powder dan garam. Ayak bahan-bahan ini dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.
  7. Sementara untuk bahan-bahan lainnya, bahan tersebut tidak perlu dipersiapkan seperti beberapa bahan diatas. Sebab bahan itu akan bisa langsung dicampur dan dibuat adonan.

Cara Membuat Pancake Pisang Telur:

  1. Untuk membuat adonan pancake, bisa dilakukan dengan memasukkan bahan-bahan kering kdalam mangkuk berukuran besar yang sudah anda siapkan. Aduk merata dan sisihkan.
  2. Pada wadah yang terpisah, silahkan campurkan bahan-bahan telur, minyak sayur, susu dan buah pisang. Lalu kocok bahan ini secara merata sampai tercampur. Setelah itu, sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, baru masukkan bahan campuran kering kedalamnya adonan ini dan aduk-aduk kembali secara merata dengan menggunakan spatula.
  4. Setelah semua bahan dicampur secara merata, lanjutkan dengan memanaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Tunggu sampai wajan berubah menjadi lebih panas secara merata.
  5. Kemudian, baru masukkan adonan kedalamnya dan masak sampai adonan menjadi matang dan waranya berubah menjadi lebih kecoklatan.
  6. Setelah adonan matang, balikkan dan masak pula bagian satunya lagi hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Baru setelah itu, angkat dan sajikan dalam piring. Baru anda bisa memberikan bahan toping dan menatanya dengan cantik. Dan sajian ini akan siap dinikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons