Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung yang Lezat dan Cepat

Hidangan pancake selama ini mungkin selalu identik dengan bahan tepung terigu.

Ya, bahan yang satu ini seolah tidak pernah lepas dari sajian pancake. Akan tetapi, kali ini anda akan dapat membuat sajian pancake pisang tanpa tepung yang lezat dan nikmat. Selain itu, sajian ini tentu akan lebih cepat anda buat. Simak seperti apa sih membuat sajian pancake pisang tanpa tepung dibawah ini.

pancake pisang tanpa telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung yang Lezat dan Cepat

4.8 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung yang Lezat dan Cepat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 1 buah pisang ambon
  • 1 buah telur ayam
  • Sedikit margarin

Bahan Pelengkap:

  • Keju parut
  • Cokelat leleh

Bahan Topping:

  • Ice cream coklat
  • Potongan pisang
  • Keju
  • Meses

Cara Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung yang Lezat dan Cepat

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan dan alat yang akan digunakan untuk membuat adonan kali ini. Mempersiapkan peralatan akan menjadi langkah pertama pada kesempatan kali ini. Karena beberapa peralatan ini adalah alat yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan yang mudah dan lebih cepat. Adapun, beberapa peralatan ini diantaranya adalah wajan dengan permukaan datar, spatula dan juga garpu, serta mangkuk untuk membuat adonan. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah. Tanpa anda harus dibuat kesulitan dengan terus mondar-mandir pergi kedapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan. Nah, mengingat pentingnya peralatan diatas, maka sebaiknya anda tidak melewatkan mempersiapkan langkah yang satu ini.
  2. Bila sudah selesai dengan mempersiapkan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan semua bahan yang tercantum pada resep. Pastikan bila anda tidak melewatkan satu pun bahan yang ada pada resep, terkecuali untuk bahan pelengkap dan bahan topingnya. Sebab bahan-bahan tersebut akan dapat anda pilih sesuai dengan selera anda.
  3. Akan tetapi ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum diaduk dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut diantaranya adalah pisang ambon yang sudah anda siapkan. Bahan yang satu ini perlu dihaluskan terlebih dahulu. Caranya, masukkan pisang dalam wadah dan hancurkan dengan menggunakan garpu secara merata sampai teksturnya sepertu puree. Lalu sisihkan sementara.
  4. Bahan selanjutnya dalah telur ayam, silahkan kocok bahan yang satu ini dengan menggunakan garpu sampai lepas dan sisihkan kembali.
  5. Nah, untuk bahan-bahan lainnya anda hanya perlu menyisihkan bahan tersebut, karena bahan sisa ini akan bisa langsung dicampur dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung:

  1. Untuk membuat adonan, ambil mangkuk besar dan masukkan pisang yang telah dihaluskan kedalam mangkuk, lalu tambahkan dengan kocokan telur. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  2. Bila semua bahan sudah tercampur, jangan lupa untuk memasukkan bahan-bahan sisa lainnya. Dan aduk merata.
  3. Siapkan wajan dan berikan margarin secukupnya, tunggu sampai panas dan masukkan adonan kedalamnya. Tungu sampai matang dan bagian bawahnya berwarna kecoklatan.
  4. Setelah itu, balikan dan masak pula bagian lainnya agar lebih matang dengan warna kecoklatan.

Setelah itu, angkat dan berikan bahan pelengkap dan juga topping dibagian atasnya. Tata dengan cantik dan berikan dnegan ice cream, lalu sajikan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons