Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Oatmeal yang Enak, Sehat dan Nikmat

Sajikan hidangan pancake pisang oatmeal sebagai menu sarapan anda.

Sajian yang lezat dan mudah untuk dibuat ini akan tentu saja membuat santap sarapan di pagi hari anda lebih berwarna dengan aneka toping yang bisa anda tambahkan sesuka hati. Simak resepnya dibawah ini.

pancake pisang oatmela

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Oatmeal yang Enak, Sehat dan Nikmat

4.7 397

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Pisang Oatmeal yang Enak, Sehat dan Nikmat

Bahan-Bahan Pancake:

  • Tepung terigu : 100 gram
  • Oat instant : 25 gram
  • Kismis untuk taburan : 50 gram
  • Gula pasir : 50 gram
  • Minyak sayur : 1 sdt
  • Susu cair : 150 mL
  • Pisang : 1 buah ukuran
  • Baking powder : 1 sdt
  • Baking soda : 1/4 sdt
  • Garam : 1/4 sdt

Topping Pancake:

  • Potongan pisang
  • Susu coklat kental manis
  • Potongan strawberry

Cara Membuat Pancake Pisang Oatmeal yang Enak, Sehat dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama, lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake kali ini. Hal ini penting sekali, karena beberapa peralatan ini, akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake yang lebih mudah dan lebih fokus. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah teflon, garpu dan sebuah mangkuk besar untuk membuat adonan pancake. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih nyaman tanpa ana harus dibuat mondar-mandir ke dapur untuk mempersiapkan peralatan yang belum anda siapkan.
  2. Bila anda sudah mempersiapkan peralatan diatas, maka lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang sudah tercantum pada resep. Pastikan bila anda tidak melewatkan bahan-bahan yang sudah ada pada resep, terkecuali untuk bahan toping, sebba bahan tersebut bisa anda sesuaikan dengan selera anda sendiri.
  3. Akan tetapi, ada beberapa bahan pada resep yang perlu dipersiapkan sebelum dicampur dan diolah bersama dengan bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut diantaranya adalah bahan pisang. Untuk bahan ini, anda bisa memasukkannya pada wadah setelah dipotong-potong. Gunakan pisau untuk memotong bahan yang satu ini dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian diamkan sementara.
  4. Lalu campur bahan-bahan kering seperti halnya tepung, baking powder dan baking soda juga garam. Aduk-aduk dan ayak bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Nah, untuk bahan-bahan sisanya, anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut. Sebab bahan ini akan dapat dicampur secara langsung dengan bahan lain tanpa harus dipersiapkan seperti bahan-bahan diatas.

Cara Membuat Pancake Pisang Oatmeal:

  1. Untuk membuat adonan pancake, bisa dilakukan dengan mencampur bahan-bahan kering secara merata dengan menggunakan spatula.
  2. Lalu, pada wadah terpisah silahkan masukkan susu, telur dan minyak dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  3. Masukkan bahan kering yang telah diayak bersama dengan oatmeal yang sudah dipersiapkan. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Setelah itu, masukkan pula potongan pisang kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur.
  5. Jika semua bahan sudah masuk dan tercampur, lanjutkan dengan memanaskan wajan diatas kompor dan tuangkan sedikit minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai panas dan masukkan adonan untuk kemudian masak sampai matang. Jangan lupa dibalikan.

Setelah matang, tempatkan dalam piring dan hiasi dengan menggunakan bahan toping yang sudah dibuat.

Jangan lupa share resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons