Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Keju Coklat yang Lembut dan Enak

Nikmatnya sajian pancake memang sempurna disajikan pada saat jam sarapan.

Selain lezat hidangan ini tentu akan cukup membuat anda kenyang. Apalagi dengan ditambah bersama dengan toping-toping menarik lainnya yang bercita rasa nikmat dan sedap. Seperti halnya sajian pancake pisang keju coklat kali ini. Simak seperti apa yuk resep membuat sajian pancake pisang keju coklat dibawah ini.

pancake coklat keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Pisang Keju Coklat yang Lembut dan Enak

4.9 365

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Pisang Keju Coklat yang Lembut dan Enak

Bahan Pancake:

  • 75 ml mentega
  • 175 gram tepung terigu
  • 1 telur ayam
  • 1/4 sdt garam
  • 200 ml susu cair
  • 2 sdt baking powder
  • 3 sdm gula pasir

Bahan Pelengkap Pancake:

  • 2 buah pisang, potong serong
  • Pasta coklat
  • Keju Parut
  • Ice cream secukupnya

Cara Membuat Pancake Pisang Keju Coklat yang Lembut dan Enak

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk yang pertama, bisa diawali dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Dengan mempersiapkan peralatan kali ini, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih praktis. Adapun beberapa peralatan untuk pancake diantaranya adalah baskom, kocokan dan juga sebuah teflon atau wajan anti lengket dengan permukaan yang datar. Nah, mengingat pentingnya peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewati langkah yang satu ini.
  2. Bila peralatan sudah dipersiapkan secara merata. Lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Bahan yang pertama yakni adalah telur ayam. Pecahkan bahan ini dalam mangkuk dan aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur antara kuning dan putihnya. Selain itu, pastikan pula jika anda mnegaduknya secara lepas.
  3. Kemudian untuk bahan mentega, masukkan bahan ini dalam panci atau wajan, nyalakan kompor dan panaskan hingga mencair secara merata. Gunakan api yang sedang untuk memanaskan bahan yang satu ini. Setelah cair, angkat dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi agak dingin.
  4. Setelah selesai dengan mempersiapkan beberapa bahan yang harus diolah, maka anda bisa melanjutkan pada cara membaut pancake.

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat pancake, siapkan baskom dekat dengan jangkauan anda dan masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan gula pasir, baking powder dan garam. Kemudian dengan menggunakan pengocok telur. Silahkan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur secara keseluruhan.
  2. Setelah itu, masukkan kocokan telur kedalam adonan diikuti dengan memasukkan susu secara perlahan sambil terus diaduk-aduk merata agar tercampur.
  3. Kemudian, tuangkan mentega cair yang sudah anda panaskan. Aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur hingga bahan ini merata.
  4. Diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit agar adonan menjadi lebih mengembang secara merata.
  5. Sementara menunggu silahkan panaskan teflon dan olesi dengan menggunakan mentega.
  6. Baru tuangkan 1-2 sendok sayur adonan pancake kedalamnya dan masak secara merata sampai bahan ini matang.
  7. Setelah bagian satu matang, balikan agar bagian lainnya menjadi matang secara merata.
  8. Bila adonan sudah matang, angkat dan sajikan diatas piring. Lalu tata potongan pisang dibagian atasnya dengan cantik. Scoopkan ice cream dibagian atasnya dan hiasi dengan kucuran coklat kemudian berikan taburan keju.

Nah, kini sajian pancake kita sudah jadi dan akan siap untuk disajikan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons