Resep dan Cara Membuat Pancake Original Resep Asli yang Enak dan Lembut

Hidangan pancake mungkin sudah tak lagi asing di telinga anda.

Bagaimana tidak, sajian kue yang dimasak dengan menggunakan pan ini, memang begitu menggoda. Sehingga tak heran bila banyak orang yang suka dengan hidangan ini.

Nah, bila biasanya sajian pancake seringkali anda nikmati di café atau restoran. Kali ini anda akan dapat membuat hidangan ini dirumah dengan mudah. Resep yang akan kami bagikan kali ini pun adalah resep original. Dan kabar gembiranya adalah resep ini cukup mudah untuk di praktikan sehingga cocok untuk anda para pemula. Yuk, simak seperti apa resep membuat pancake original yang enak dibawah ini.

pancake original

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Original Resep Asli yang Enak dan Lembut

4.7 397

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Original Resep Asli yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Untuk Campuran:

  • 250 ml susu cair
  • 1/2 sdm vinegar
  • 2 sdm mentega cair
  • 1 btr telur, kocok

Bahan Adonan Pancake:

  • 2 sdm gula pasir
  • 165 gr tepung terigu
  • 2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam

Bahan Topping:

  • Maple Syrup
  • Ice cream
  • Secukupnya choco Chips

Cara Membuat Pancake Original Resep Asli yang Enak dan Lembut

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan:

  1. Hal pertama, bisa dilakukan dengan cara mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan pancake kali ini. Sebelum terburu memastikan bahan-bahan, peralatan adalah hal penting yang sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu. Adapun alasanya, dikarenakan dengan begini maka anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih sederhana tanpa nantinya anda harus dibuat repot atau kesulitan karena melewatkan beberapa peralatan yang belum dipersiapkan. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah teflon/wajan anti lengket, mixer dan mangkuk besar untuk membuat adonan pancake.
  2. Setelah peralatan diatas anda siapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Pastikan bila anda telah mempersiapkan semua bahan yang tercantum pada resep. Namun disini, ada beberapa bahan yang sebaiknya anda olah terlebih dahulu.
  3. Bahan tersebut adalah susu cair dan vinegar. Caranya, masukkan dua bahan ini dalam wadah dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Setelah itu, siapkan sementara selama kurang lebih 10 menit sampai susu menggumpal.
  4. Kemudian untuk bahan lain yakni mentega dan telur. Sama halnya, dengan dua bahan diatas, silahkan campur dua bahan ini dalam satu wadah yang sama dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Akan tetapi, sebelumnya cairkan terlebih dahulu mentega pada wajan. Caranya, masukkan mentega dan panaskan diatas kompor, lalu tunggu sampai mentega mencair dan panas secara merata. Angkat dan sisihkan sementara.
  5. Sementara untuk bahan-bahan lainnya, silahkan sisihkan bahan tersebut karena bahan-bahan yang sisa akan dapat anda campur secara merata dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Pancake Original:

  1. Untuk membuat adonan pancake, bisa dilakukan dengan menyiapkan mangkuk dengan ukuran yang besar dan masukkan kedalamnya bahan-bahan untuk adonan. Kemudian aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur.
  2. Setelah itu, campurkan adonan susu yang sudha didiamkan kedalam adonan ini, kemudian aduk-aduk secara merata. Ada baiknya setelah mencampur, adonan ini didiamkan kembali selama 15 menit. Namun bila anda terburu-buru, maka anda bisa melanjutkannya.
  3. Tambahkan adonan telur kedalamnya dan aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur.
  4. Panaskan teflon dan sendokkan secukupnya adonan kedalam wajan. Bila bagian bawahnya sudah nampak kecoklatan. Balikan dan masak sampai matang.

Hidangkan dalam piring saji dan berikan topping dibagian atasnya.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Fitriana 4 Juli 2020

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons