Resep dan Cara Membuat Pancake Kentang yang Enak dan Sedap

Sajian pancake kentang adalah sajian yang enak dan lezat.

Santapan ini akan cocok anda nikmati saat sarapan. Selain akan cukup mengganjal perut anda dipagi hari, sajian ini tentu sehat untuk dikonsumsi dengan kandungan sayuran yang disajikan dibagian atasnya. Simak seperti apa yuk cara membuat pancake kentang yang enak dibawah ini.

pancake kentang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Kentang yang Enak dan Sedap

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Kentang yang Enak dan Sedap

Bahan-Bahan Membuat Pancake:

  • 200 gram kentang
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 2 buah smoked chicken tebal
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 50 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 30 gram mentega tawar
  • 300 ml susu cair

Bahan Pelengkap:

  • 100 gram thousand island
  • 50 gram mix vegetable

Cara Membuat Pancake Kentang yang Enak dan Sedap

Cara Mengolah Bahan dan Bumbu:

  1. Pertama, kita akan kupas terlbeih dahulu kentang dengan menggunakan pisau. Kupas sampai bersih kulit kentang dengan perlahan secara merata. Selain itu, bersihkan juga bagian-bagian bolong bila terdapat pada kentang. Bila anda ingin mengupas kentang lebih mudah maka gunakan pengupas kentang yang saat ini sudah tersedia di toko peralatan. Dengan mengguankan alat yang satu ini, maka anda akan dapat membukannya dengan lebih mudah.
  2. Setelah selesai mengupas kentang lanjutkan dengan memotong-motong smoked chicken dengan menggunakan pisau secara merata. Pastikan jika potongannya dibuat dengan lebih kecil agar anda menjadi lebih mudah ketika mengaduk atau memakannya nanti.
  3. Sementara itu, untuk bawang bombay. Kupas terlebih dahulu kulit bawang bombay dengan menggunakan pisau secara merata. Lalu, potong-potong dan cincang dengan kasar dengan menggunakan pisau. Lalu masukkan potongannya tersebut kedalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara.
  4. Nah, untuk telur caranya pecahkan telur didalam mangkuk dan kocok sampai lepas dengan menggunakan garpu atau kocokan secara merata. Aduk-aduk terus sampai lepas sampai semua bahan ini tercampur.
  5. Kemudian untuk margarin, bahan yang satu perlu dilelehkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur dengan bahan lain. Untuk melelehkannya bisa dilakukan dengan memasukkan margarin kedalam wajan dan panaskan dengan menggunakan api yang sedang. Tunggu sampai mencair dan angkat lalu sisihkan sementara.
  6. Untuk mengolah bahan pelengkap bisa dilakukan dengan menumis mix vegetable diatas wajan dengan diberikan sedikit margain yang sudha dipanaskan. Aduk-aduk bahan ini sampai setengah layu angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat pancake bisa dilakukan dengan cara mencampur terigu bersama dengan baking powder dan juga garam. Aduk-aduk dan saring bahan yang satu ini dengan menggunakan ayakan secara merata. Lalu tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, masukkan telur bersama dengan susu cair dan juga mentega tawar. Aduk-aduk bahan ini sampai merata dan tercampur.
  3. Tambahkan bersama dengan bawang bombay yang telah dicicincang, kentang dan juga smoked chicken. Aduk-aduk secara merata dan pastikan bila semua bahan ini menyatu bersama dengan bahan yang lainnya.
  4. Siapkan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin. Tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  5. Setelah itu, masukkan adonan kedalamnya dan masak sampai adonan berkulit dan mengembang. Balikkan bahan ini dan pastikan matang secara merata.

Setelah itu, sajikan hidangan ini dalam piring saji dan berikan dengan bahan pelengkap yang telah ditumis dibagian atasnya.

Jnagan lupa share resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons