Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Sajian pancake keju dengan saus alpukat adalah sajian yang enak.

Hidangan ini akan tentu saja cocok anda nikmati saat sarapan. Akan tetapi bukan hanya pada saat sarapan saja. Ketika hasrat mencicipi pancake tiba-tiba datang menghampiri anda, sajian kali ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Penasaran seperti apa membuat sajia pancake keju saus alpukat yang sedap, asli enak dan lezat? Mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

pancake alpukat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

4.7 453

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 50 gram cream cheese
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 250 ml susu cair
  • 25 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan Saus Alpukat:

  • 300 ml susu cair
  • 100 gram daging alpukat
  • 50 gram gula pasir
  • 5 sendok teh tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh pasta vanila

Cara Membuat Pancake Keju Saus Alpukat yang Sedap, Asli Enak dan Lezat

Cara Membuat Saus Alpukat:

  1. Untuk yang pertama kita akan awali dengan membuat saus alpukatnya terlebih dahulu sebelum membuat adonan pancake. Hal ini dikarenakan agar nantinya pada saat anda hendak menyajikan saus bersama dengan pancake maka saus sudah siap dan tinggak dicampur bersama dengan pancake yang anda buat. Selain itu dengan mendahulukan membuat saus maka nantinya pancake yang disajikan masih hangat dan lebih lezat saat disantap.
  2. Untuk membuat saus alpukat silahkan lakukan dengan menyiapkan blender dekat dengan jangkauan anda. Masukkan daging alpukat kedalam cangkir blender dan haluskan secara merata pada kecepatan tinggi. Biarkan selama kurang lebih 2 menit sampai alpukat menjadi lebih halus teksturnya. Matikan blender dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Setelah itu siapkan tepung mazeina dalam wadah dan tambahkan dengan sebanyak 1/2 sendok makan air matang. Larutkan bahan ini dengan menggunakan sendok. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan sementara.
  4. Untuk membuatnya, silahkan rebus susu cair dalam panci dengan menggunakan api sedang pada kompor. Aduk-aduk susu sampai mendidih dan masukkan gula pasir bersama dengan garam, masak kembali matang.
  5. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung mazeina dan aduk-aduk sampai mengental dan meletup-letup. Angkat bila konsistensinya sudah tepat dan sisihkan seentara.
  6. Masukkan alpukat yang sudah diblender dan aduk-aduk secara merata tambahkan dengan pasta vanilla yang sudah disiapkan. Aduk merata dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake, lelehkan terlebih dahulu margarin dalam wajan sampai mencair dan meleleh secara merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara.
  2. Setelah selesai lakukan dengan mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah.
  3. Panaskan susu cair dalam panci dan masukkan cream cheese kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai larut.
  4. Kocok lepas telur bersama dengan susu cair yang sudah anda siapkan dan sisihkan dalam wadah.
  5. Setelah itu, masukkan campuran susu kedalam campuran tepung. Tambahkan margarin kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.
  6. Siapkan wajan dan panaskan secara merata. Masukkan adonan pancake kedalamnya dan masak sampai matang hingga sajian ini bekulit.

Angkat dari wajan dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian kucuri dengan saus alpukat bagian atasnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons