Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Gulung yang Enak dan Istimewa

Enak dan begitu istemewa sepertinya inilah dua kata yang cukup menggambarkan betapa lezatnya hidangan kali ini.

Paduan keju dengan lembutnya kulit pancake akan membuat lidah anda senantiasa dimanjakan dengan sajian ini. Nah, bagi anda yang ingin tahu dengan resep membuat sajian pancake keju gulung yang enak, maka mari simak resep mudahnya dibawah ini.

pancake keju gulung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Keju Gulung yang Enak dan IstimewaReview

4.8 457

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Keju Gulung yang Enak dan Istimewa

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan gula pasir halus
  • 25 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 300 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 75 gram keju cheddar parut

Bahan Pelengkap:

  • Secukupnya cream cheese
  • 100 ml madu
  • Potongan strawberry

Cara Membuat Pancake Keju Gulung yang Enak dan Istimewa

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat adonan pancake. Langkah ini menjadi hal yang penting yang tidak sebaiknya anda lewati. Karena dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih nyaman tanpa harus dibuat mondar-mandir ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, wajan anti lengket dan juga sebuah piring saji.
  2. Jika anda sudah mempersiapkan peralatan lajutkan dengan mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep. Beberapa bahan tersebut diantara adalah telur dan juga margarin.
  3. Cara mengolah margarin bisa dilakukan dengan memasukkan margarin kedalam wajan dan panaskan diatas api yang sedang kemudian biarkan sampai meleleh. Angkat dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  4. Sementara itu untuk telur silahkan pecahkan bahan ini dalam wadah dan aduk-aduk atau kocok sampai bahan ini terkocok secara lepas lalu sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat bahan yang satu ini bisa dilakukan dengan mengayak terlebih dahulu bahan-bahan yang kering seperti halnya tepung dan juga baking powder. Aduk-aduk bahan ini secara merata dan masukkan hasil saringannya dalam wadah untuk kemudian sisihkan.
  2. Lalu, tambahkan dengan gula pasir dan garam aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  3. Kemudian campurkan telur bersama dengan susu cair. Aduk-aduk secara merata dan tercampur. Tungakan sedikit demi sedikit bahan ini dalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk sampai licin.
  4. Masukkan margarin yang telah dicairkan dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur. Masukkan keju parut yang sudah anda siapkan. Aduk kembali merata sampai keju dan bahan lainnya merata.
  5. Panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil dan masukkan margarin sedikit saja kedalamnya dan tunggu sampai wajan menjadi lebih panas secara merata.
  6. Tuangkan secukupnya adonan pancake diatas wajan dan masak sampai matang dan berkulit. Lalu balikkan agar tidak gosong dan masak bagian satunya lagi sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, angkat dan gulung segera saat masih panas.

Sajikan dalam piring berikan dengan sirup pancake dan juga semua bahan pelengkap. Agar cantik berikan dengan potongan strawberry dan sajikan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons