Resep dan Cara Membuat Pancake Jagung yang Enak dan Gurih

Sajian pancake memang menggoda untuk disantap.

Apalagi, sajian yang satu ini seringkali dijadikan menu sarapan yang lezat dan cukup mengenyangkan. Nah bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian pancake jagung yang enak dan gurih, maka tak perlu khawatir kali ini kami akan bagikan resepnya untuk anda dibawah ini.

pancake jagung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Jagung yang Enak dan Gurih

4.7 375

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Jagung yang Enak dan Gurih

Bahan-Bahan Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh gula pasir halus
  • 50 gram mayones untuk semprotan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 180 ml susu cair
  • 50 gram jagung manis kaleng, memarkan
  • 2 sendok makan margarin, lelehkan
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 50 gram keju cheddar parut untuk taburan

Cara Membuat Pancake Jagung yang Enak dan Gurih

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan. Beberapa peralatan ini adalah hal penting yang akan anda butuhkan. Adapun peralatan yang akan dibutuhkan diantaranya adalah wajan anti lengket dan sebuah baskom untuk membuat adonan. Mengingat pentingnya mempersiapkan peralatan ini, maka sebaiknya anda tidak melewatkan langkah yang satu ini.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Maksudnya mempersiapkan disini adalah terdapat beberapa bahan pada resep yang harus diolah terlebih dahulu sebelum diolah dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan yang pertam adalah telur, silahkan kocok lepas telur dengan cara pecahkan telur dalam wadah dan kocok dengan menggunakan garpu atau kocokan sampai lepas dan tercampur secara merata.
  4. Setelah itu bahan selanjutnya adalah margarin. Sebelum bahan ini dicampur dengan bahan-bahan lainnya silahkan lelehkan terlebih dahulu. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan dan panaskan sampai meleleh secara merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara agar menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  5. Bahan terakhir adalah keju. Bahan ini silahkan diparut secara merata dengan menggunakan parutan. Masukkan dalam wadah dan sisikan sementara.

Cara Membuat Pancake Jagung:

  1. Untuk membuat pancake lakukan dengan menyiapkan wadah dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya gula pasir, baking powder, garam dan juga tepung terigu yang sudah diayak dengan menggunakan saringan. Aduk-aduk bahan kering ini dan sisihkan sementara.
  2. Campurkan telur bersama dengan susu cair dalam wadah yang lain. Aduk secara merata sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Setelah itu, baru tuangkan pada campuran bahan kering yang sudah anda campur tadi lalu sisihkan sementara.
  3. Masukkan jagung mais yang sudah dipipil dan dibersihkan kedalam campuran tepung dan aduk-aduk kembali secara merata sampai tercampur.
  4. Setelah itu, masukkan pula margarin yang telah dicairkan. Aduk-aduk secara merata sampai semua bahan ini teraduk.
  5. Siapkan wajan diatas kompor, berikan dengan margarin secara merata dan tunggu sampai panas secara merata. Baru tuangkan adonan pancake dibagian atasnya, masak sampai matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk dibalikkan bila salah satu bagiannya sudah matang.

Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian semprot bagian atasnya dengan menggunakan mayonaise dan taburi dengan parutan keju yang sudah anda persiapkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons