Resep dan Cara Membuat Pancake Ice Cream yang Nikmat dan Ceria

Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian pancake ice cream di rumah anda.

Sajian lezat yang begitu lembut ditambah dengan toping ice cream yang begitu menggoda akan cocok anda sajikan untuk si buah hati dirumah. Yuk, simak seperti apa membuat pancake ice cream yang nikmat dan ceria dibawah ini.

pancake ice cream

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Ice Cream yang Nikmat dan Ceria

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Ice Cream yang Nikmat dan Ceria

Bahan Membuat Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 225 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 25 gram mentega tawar
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur

Bahan Saus Karamel Untuk Pancake:

  • 175 gram gula pasir
  • 150 gram krim kental hangat
  • 100 ml susu hangat
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • Bahan Pelengkap:
  • 8 scoop ice cream vanilla
  • 50 gram dark cooking chocolate, serut

Cara Membuat Pancake Ice Cream yang Nikmat dan Ceria

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan. Beberapa peralatan ini adalah peralatan penting yang akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, baskom, wajan anti lengket dan sebuah piring saji untuk menghidangkan pancake yang sudah siap disajikan. Dengan mempersiapkan beberapa peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih nyaman tanpa anda harus dibuat mondar-mandir pergi ke dapur untuk mengambil peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan pada resep yang perlu diolah.
  3. Seperti halnya bahan telur. Silahkan pecahkan telur dalam wadah dan kocok sampai lepas dengan menggunakan garpu atau kocokan.
  4. Sementara untuk mentega bahan yang satu ini bisa dilelehkan terlebih dahulu sebelum dimasak. Caranya masukkan mentega kedalam wajan dan aduk-aduk lalu panaskan dengan menggunakan api yang sedang tunggu sampai meleleh secara merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin secara merara.

Cara Membuat Saus Karamel:

  1. Sebelum membuat pancake, terlebih dahulu kita akan saus karamelnya. Caranya, masukkan semua bahan kedalam panci atau wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Gosongkan sampai emnjadi karamel.
  2. Lalu tuangan susu cair dengan perlahan sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan teraduk.
  3. Masukkan krim kental kedalamnya dan aduk secara merata hingga bahan ini tercampur.Angkat bahan ini dan sisihkan sementara sebelum dicampur bersama dengan pancake yang akan kita buat. Biarkan agar menjadi lebih dingin secara merata.

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat pancake lakukan dengan mencampur tepung terigu bersama dengan gula pasir, garam dan juga baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan ayak dengan menggunakan saringan secara merata. Dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, masukkan campuran telur bersama dengan susu cair dan aduk-aduk semua bahan ini hingga menyatu dan kental secara merata.
  3. Tuangkan mentega cair yang sudah disiapkan dan aduk-aduk kembali sampai mentega larut bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Sementara itu, silahkan panaskan margarin dalam wajan dan tunggu sampai margarin leleh dan wajan menjadi lebih panas secara merata.
  5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan diatas wajan dan masak sampai adonan matang dan berkulit. Jangan lupa balikan agar bagian ini tidak gosong.

Setelah matang, angkat dari wajan dan sajikan dalam piring untuk kemudian hidangan ini akan siap dinikmati selagi masih hangat. Masukkan krim kental dan berikan dengan taburan dark cooking chocolate secara merata.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons