Resep dan Cara Membuat Pancake Gulung Cokelat Kacang yang Enak dan Lezat

Hidangan pancake gulung mungkin sedikit asing ditelinga anda.

Akan tetapi ketika anda sudah melihat tampilannya anda mungkin baru akan sadar bahwa sajian ini seringkali anda nikmati selama ini. Ya, sajian pancake gulung memang seringkali mirip tampilannya dengan sajian kue leker atau creepes.

Nah agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah. Mari Simak resepnya dibawah ini. Inilah dia cara membuat pancake gulung cokelat kacang yang enak dan lezat.

pancake gulung coklat kacang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Gulung Cokelat Kacang yang Enak dan Lezat

4.8 563

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Gulung Cokelat Kacang yang Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 125 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 3 sendok makan margarin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 250 ml susu cair
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Isian Pancake:

  • 4 sendok makan margarin
  • 300 ml susu cair
  • 100 gram cokelat masak pekat
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 60 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 sendok makan tepung maizena

Bahan Taburan Pancake:

  • 3 sendok makan gula pasir
  • 200 gram kacang tanah, disangrai, dicincang kasar

Cara Membuat Pancake Gulung Cokelat Kacang yang Enak dan Lezat

Cara Membuat Bahan Isian Pancake:

  1. Hal pertama kita akan lakukan dengan mempersiapkan bahan isian untuk pancake. Bahan isian menjadi hal pertama yang kita dahulukan untuk dibuat. Hal ini dikarenakan agar nantinya ketika anda selesai membuat pancake, maka bahan isian ini bisa langsung anda masukkan kedalam pancake tanpa harus menunggu membuat isian yang membuat pancake menjadi dingin.
  2. Untuk membuat bahan isian silahkan potong-potong terlebih dahulu coklat pekat dengan menggunakan pisau secara merata dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, masukkan tepung maizena dalam wadah dan berikan dengan sekitar 4 sendok makan air matang. Lalu aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur. Setelah larut, sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya silahkan siapkan panci atau wajan dan masukkan bahan isian kedalamnya secara merata. Aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur merata hingga bahan ini larut. Lalu kentalkan dengan menggunakan larutan tepung maizena sampai semua bahan ini meletup-letup dan mengental secara merata. Bila sudah selesai angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mengayak bahan-bahan kering seperti tepung terigu, garam dan juga baking powder. Ayak bahan ini dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, lelehkan margarin diatas wajan dan gunakan api yang sedang. Tunggu dan biarkan margarin agar menjadi lebih leleh secara merata.
  3. Pada wadah yang terpisah silahkan campurkan telur bersama dengan susu cair. Aduk-aduk sampai lepas sampai semua bahan ini tercampur merata.
  4. Lalu masukkan campuran susu tersebut kedalam campuran terigu yang sudah disaring. Aduk-aduk dengan perlahan sampai tercapur. Lalu tuangkan lelehkan margarin yang sudah anda buat sebelumnya. Aduk kembali secara merata.
  5. Kemudian siapkan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin dan tuangkan adonan kedalamnya untuk kemudian masak sampai matang dan berkulit.

Angkat sajian pancake dan olesi dengan menggunakan bahan isiannya secara merata. Terakhir taburi dengan menggunakan bahan taburan secara merata dibagian tasnya. Tutup dan gulung dengan bentuk segitiga dan hidangkan.

Jangan lupa share resep spesial ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda tentang resep kali ini dikolom yang ada dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons