Resep dan Cara Membuat Pancake Durian yang Asli Enak dan Legit Istimewa

Sudahkah anda mencicipi sajian pancake durian?

Ya, sajian pancake yang tengah ramai dibicarakan ini memang memiliki cita rasa yang nikmat dan begitu sedap. Nah, bagi anda yang ingin menyimak resep membuat sajian ini, maka tak perlu khawatir kami akan bagikan resep mudah dan spesialnya untuk anda. Simak langsung yuk seperti apa membuat sajian pancake durian asli enak dibawah ini.

pancake durian

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian yang Asli Enak dan Legit Istimewa

4.8 456

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Durian yang Asli Enak dan Legit Istimewa

Bahan-Bahan Kulit Pancake:

  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh minyak sayur
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 gelas susu cair
  • 1 butir telur ayam
  • Secukupnya garam

Bahan Untuk Durian Filling:

  • 50 ml whipped cream
  • 400 gram durian
  • 1 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Pancake Durian yang Asli Enak dan Legit Istimewa

Cara Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu memprsiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Beberapa peralatan ini adalah hal yang akan menunjang anda untuk bisa membaut adonan kulit pancake durian dengan lebih mudah. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, sendok lidah dan sebuah wadah besar untuk menampung pancake durian yang sudah jadi. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka anda akan dengan mudah membuat adonan kali ini tanpa harus pergi bulak balik ke tempat peralatan karena anda belum mempersiapkan peralatan yang anda lewatkan.
  2. Setelah selesai dengan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat pancake durian. Ada beberapa bahan pada resep yang harus kita olah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah telur. Untuk bahan ini silahkan masukkan dalam mangkuk dan pecahkan secara merata. Lalu kocok dengan lepas dengan menggunakan kocokan. Sisihkan.
  4. Setelah itu, untuk tepung terigu dan bahan lainnya silahkan masukkan dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sementara.
  5. Nah, untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkannnya sebab bahan-bahan tersebut akan bisa dicampur secara merata.

Cara Membuat Adonan Kulit Pancake:

  1. Untuk membuat adonan kulit pancake bisa dilakukan dengan mencampur semua bahan kulit seperti tepung terigu, gula pasir, minyak sayur, garam dan minyak sayur. Terkecuali dengan susu. Jangan dulu masukkan bahan ini, sebaliknya silahkan sisihkan susu secara merata.
  2. Aduka-aduk bahan diatas dengan menggunakan sendok lidah secara merata. Baru tuangkan susu sedikit demi sedikit secara merata dan aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur dengan merata.
  3. Setelah itu, masak adonan yang sudah dicampur dalam teflon yang sudah diolesi dengan mengguankan minyak sayur. Masak dengan menggunakan api yang kecil. Masak bahan adonan kulit pancake seperti anda membuat adonan kulit lumpia.
  4. Setelah anda melihat adonan kulit mulai matang, silahkan angkat dan sisihkan sementara.
  5. Untuk membuat durian filling bisa dilakukan dengan memisahkan daging durian dan juga bijinya. Masukkan dalam wadah dan masukkan gula pasir bersama dengan whipped cream. Aduk-aduk dan kocok bahan ini secara merata sampai mengental.
  6. Sendokkan filling diatas kulit pancake dan gulung dengan merata. Masukkan dalam piring dan sajikan.

Hidangkan pancake durian ini untuk keluarga atau sahabat.

Jangan lupa bagikan pula resep mudah ini dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons