Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream yang Enak dan Lembut

Sajian pancake durian memang lezat dan begitu menggoda.

Betapa tidak aroma durian yang begitu lezat dan tekstur dagingnya yang manis dan nikmat membuat kita seolah tak ingin berhenti mencicipi nikmatnya sajian ini.

Nah, jika biasanya hidangan ini dibuat dengan menyertakan whipped cream dibagian dalamnya bersama dengan daging durian. Resep kali ini dibuat tanpa dengan menggunakan whipped cream sehingga rasa asli dari daging durian akan bisa anda nikmati. Simak seperti apa resepnya dibawah ini yuk.

pancake durian

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream yang Enak dan Lembut

Review

4.9 review 365

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream yang Enak dan Lembut

Bahan-Bahan Kulit Pancake:

  • 3 tetes pewarna hijau muda
  • 250 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 500 ml santan

Bahan Isian Pancake:

  • Secukupnya daging durian
  • Secukupnya gula pasir
  • 100 gram madu

Cara Membuat Pancake Durian Tanpa Whipped Cream yang Enak dan Lembut

Cara Mempersiapkan Bahan dan Alat:

  1. Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kulit pancake durian kali ini. Beberapa peralatan tersebut adalah hal yang penting yang harus anda persiapkan karena akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan kulit pancake dengan lebih mudah. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, wajan, wadah dan sebuah piring saji untuk menghidangkan sajian ini. Dengan mempersiapkan peralatan tersebut maka nantinya anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah tanpa harus dibuat sulit dengan pergi bulak balik ke dapur untuk mengambil peralatan yang anda lewatkan.
  2. Setelah peralatan disiapkan secara keseluruhan, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Maksudnya mempersiapkan bahan-bahan disini adalah ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan diaduk bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah telur. Untuk bahan yang satu ini silahkan masukkan telur yang telah dipecahkan pada wadah yang sudah dipersiapkan dan aduk-aduk atau kocok secara lepas dengan menggunakan kocokan. Sisihkan sementara.
  4. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mempersiapkan santan. Bahan yang satu ini bisa anda peroleh dari sebanyak setengah butir kelapa yang anda parut. Masukkan air sebanyak 500 ml kedalam parutan kelapa dan saring untuk kemudian ambil santannya tersebut.
  5. Sementara itu untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkan bahan-bahan tersebut karena bahan tersebut akan bisa langsung dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Adonan Pancake:

  1. Sebelum membuat adonan kulit pancake, terlebih dahulu kita akan buat isiannya. Untuk membuat isian ini bisa dilakukan dengan memisahkan daging durian dari bijinya. Gunakan sendok atau garpu dan masukkan daging durian dalam wadah, tambahkan dengan gula pasir dan aduk-aduk secara merata. Baru setelah itu, sisihkan sementara.
  2. Untuk membuat kulit pancake bisa dilakukan dengan menyiapkan wadah atau baskom dihadapan anda.
  3. Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan garam dan telur yang sudah dikocok. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  4. Masukkan santan yang sudah anda siapkan sedikit demi sedikit dan aduk-aduk kembali sampai merata hingga tepung dan santan tercampur dan melebur bersatu.
  5. Masukkan pewarna makanan berwarna hijau dan aduk-aduk kembali secara merata sampai adonan berubah warnanya.
  6. Siapkan teflon atau wajan dan berikan dengan minyak sayur secara merata. Tunggu sampai panas dan gunakan api yang kecil.
  7. Sendokkan adonan kedalam teflon dan masak sampai matang. Angkat, letakan diatas tempat yang permukaannya rata. Lalu masukkan isian dibagian dalamnya. Bungkus dengan rapih dan masukkan dalam piring.

Pada piring tata pancake dengan rapih dan kucuri dengan menggunakan madu bagian atasnya secara merata.

Kini sajian pancake durian akan siap untuk disajikan dan dinikmati untuk keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat