Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Nelayan Asli Medan yang Enak dan Sederhana

Sajian pancake durian nelayan asli Medan memang nikmat dan begitu menggoda.

Nah, agar anda bisa menyajikan sajian ini dirumah dengan mudah. Maka tak perlu khawatir kita simak langsung resep membuat sajian pancake durian nelayan asli Medan dibawah ini.

pancake durian nelayan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Durian Nelayan Asli Medan yang Enak dan Sederhana

4.9 365

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Durian Nelayan Asli Medan yang Enak dan Sederhana

Bahan-Bahan Kulit Pancake:

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 400 ml susu cair
  • 15 gram gula tepung
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • 10 tetes pewarna kuning tua
  • 1 kuning telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan margarin

Bahan Isian:

  • 100 ml krim kental
  • 1/4 sendok teh garam
  • 700 gram daging durian
  • 2 sendok makan gula tepung

Cara Membuat Pancake Durian Nelayan Asli Medan yang Enak dan Sederhana

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Untuk pertama lakukan dengan mempersiapkan peralatan terlebih dahulu. Langkah ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah tanpa harus dibuat bulak-balik pergi ke dapur karena anda belum mempersiapkan peralatan yang anda lewatkan. Adapun peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, sendok sayur, wajan anti lengket dan sebuah piring saji. Mengingat cukup pentingnya fungsi dari peralatan ini dalam membuat pancake durian maka tidak sebaiknya anda melewatkan mempersiapkan peralatan diatas.
  2. Bila peralatan sudah dipersiapkan secara merata, lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Maksudnya mempersiapkan bahan disini adalah ada beberapa bahan pada resep yang perlu diolah terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Untuk bahan pertama yang harus diolah terlebih dahulu adalah telur. Caranya, pecahkan telur dengan perlahan dan pisahkan antara kuning dan putih telurnya secara merata. Ambil bagian kuningnya saja dan pisahkan secara merata.
  4. Selanjutnya untuk bahan mentega, silahkan masukkan bahan ini dalam wajan dan nyalakan api yang sedang untuk kemudian lelehkan bahan ini secara merata. Aduk-aduk dengan menggunakan spatula sampai bahan ini merata. Setelah mencair, angkat dari kompor dan sisihkan secara merata agar bahan ini menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  5. Sementara itu, untuk bahan-bahan sisanya silahkan sisihkan bahan-bahan tersebut karena bahan tersebut akan dapat diaduk dan dicampur dengan bahan lainnya secara langsung.

Cara Membuat Adonan dan Filling Durian:

  1. Sebelum membaut adonan kita akan dahulukan membuat filling durian. Untuk membuat bahan ini anda bisa melakukannya dengan mengocok krim kental dengan menggunakan mixer sampai bahan ini mengental secara merata.
  2. Setelah itu, tambahkan dengan daging durian kedalamnya. Aduk-aduk kembali sampai bahan ini tercampur secara merata.
  3. Tambahkan dengan menggunakan garam dan campurkan pula dengan gula tepung secara merata. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur dan semua bahan menjadi satu. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Untuk membuat adonan kulit pancake bisa dilakukan dengan mengaduk secara rata tepung terigu bersama dengan gula tepung, garam dan juga tepung sagu. Aduk-aduk secara merata bahan ini sampai tercampur.
  5. Setelah itu, masukkan kuning telur dan susu cair bersama dengan pewarna makanan dan juga margarin yang telah dicarikan. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok sayur sampai semua bahan larut secara merata.
  6. Panaskan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin secara merata. Gunakan api yang kecil dan tunggu sampai wajan menjadi panas merata.
  7. Sendokkan adonan kulit pancake diatas wajan dan masak sampai matang. Setelah matang, angkat kulit dari wajan dan tempatkan pada tempat dengan permukaan yang datar, Sendokkan isian sebanyak satu sendok makan dan lipat menjadi bentuk kotak lalu gulung dengan rapih.

Setelah itu sajikan hidangan ini dalam wadah untuk kemudian tata dengan cantik dan sajikan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons