Resep dan Cara Membuat Pancake Dark Cherry yang Lembut dan Nikmat

Sajikan hidangan pancake dark cherry yang enak dirumah anda.

Sajian hidangan yang lezat ini tentu akan bisa anda sajikan sebagai menu hidangan sarapan atau cemilan ketika anda ingin menyantap hidangan ini.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat sajian pancake dark cherry yang nikmat. Mari kita simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

pancake dark cherry

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Dark Cherry yang Lembut dan Nikmat

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Dark Cherry yang Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan Pancake:

  • 1 botol green’s the original pancake shake
  • 200 ml air
  • 25 gram almond
  • 200 ml krim kental

Bahan Untuk Saus Dark Cherry:

  • 1/2 kaleng dark cherry
  • 75 ml air
  • 25 gram gula pasir
  • 125 ml air dark cherry kaleng
  • 2 sendok teh maizena

Cara Membuat Pancake Dark Cherry yang Lembut dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama siapkan terlebih dahulu baskom, kocokan, wajan anti lengket dan juga sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan diatas maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih nyaman tanpa anda harus dibuat pusing pergi mondar-mandir ke tempat peralatan untuk menjangkau peralatan yang belum anda siapkan. Untuk itu sebaiknya langkah yang satu ini tidak anda lewatkan.
  2. Selesai mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan pada resep yang harus diolah terlebih dahulu sebelum dibuat adonan.
  3. Bahan tersebut adalah krim kental. Untuk bahan yang atu ini anda perlu mengocoknya sampai mengembang. Caranya, gunakan mixer dan tuangkan krim kental kedalam baskom untuk kemudian aduk-aduk selama kurang lebih 5-7 menit sampai krim ini mengembang dan kaku.
  4. Setelah itu, untuk kacang almond sangrai bahan yang satu ini diatas wajan dan cincang setelah disangrai dengan kasar. Sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Bahan Saus:

  1. Sebelum membuat adonan pancake, terlebih dahulu kita akan buat saus dark cherry nya. Caranya, tiriskan terlebih dahulu dark cherry kalengan dan cincang dengan kasar dengan menggunakan pisau. Lalu masukan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya, larutkan tepung mazeina dengan 2 sendok air teh air. Aduk-aduk secara merata dan sisihkan.
  3. Untuk membuat saus silahkan masak dark cherry dengan gula pasir dan air ampai mendidih. Lalu, kentalkan dengan larutan mazeina dan masak sampai meletup-letup dan mengental.
  4. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara dalam sebuah wadah tunggu sampai saus dark cherry menjadi lebih hangat.

Cara Membuat Pancake:

  1. Membuat pancake bisa dilakuakn dengan menuangkan air kedalam botol green’s the original pancake shake dan kocok didalam botol tersebut selama kurang lebih 1 menit sampai tercampur merata.
  2. Kemudian, siapkan wajan dan olesi dengan menggunakan margarin tunggu sampai wajan menjadi lebih panas
  3. Setelah itu, tuangkan satu sendok sayur kecil adonan ini diatas wajan dan masak sampai berkulit. Balikkan dan biarkan matang dibagian sisi ini.

Tata pancake diatas piring dak semprotkan krim kocok dibagain atasnya. Siram dengan menggunakan saus dark cherry yang sudah anda buat dan lapisi dengan pancake lainnya. Ulangi cara ini satu kali lagi dan siram dengan menggunakan saus dark cherry kemudian taburi dengan kacang almond yang sudah dicincang. Lalu sajikan dalam piring saji untuk kemudian hidangan ini akan siap dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons