Resep dan Cara Membuat Pancake Coklat Vla Nanas yang Lembut dan Enak

Lezat dan nikmat adalah beberapa kata yang cocok menggambarkan betapa nikmatnya sajian ini.

Nah bagi anda yang penasaran ingin menyimak seperti apa resep membuat sajian pancake coklat vla nanas, maka tak perlu khawatir. Resep kali ini akan membuat anda bisa membuat sajian ini dengan mudah, Simak resepnya dibawah ini.

pancake vla nanas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Coklat Vla Nanas yang Lembut dan Enak

4.9 365

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Coklat Vla Nanas yang Lembut dan Enak

Bahan-Bahan Membuat Pancake:

  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 35 gram gula pasir
  • 110 gram tepung terigu
  • 150 ml susu cair
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 sendok teh baking powder
  • 15 gram cokelat bubuk

Bahan Untuk Vla Nanas:

  • 200 ml susu cair
  • 25 gram tepung maizena + 35 ml air, dilarutkan
  • 60 gram gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 1 tetes pewarna kuning
  • 1/8 sendok teh garam
  • 150 gram nanas kaleng, dipotong kotak

Cara Membuat Pancake Coklat Vla Nanas yang Lembut dan Enak

Cara Mempersiapkan Alat dan Bahan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan pancake. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan tersebut adalah alat yang akan menunjang anda untuk dapat membuat sajian pancake dengan lebih mudah dan lebih nyaman. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka nantinya anda tidak akan dibuat kesulitan dengan harus pergi bulak-balik ke tempat peralatan karena anda harus mempersiapkan alat yang anda lewatkan. Beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah baskom, mixer, wajan dengan permukaan datar yang anti lengket dan sebuah piring saji.
  2. Setelah selesai dengan mempersiapkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan. Maksudnya mempersiapkan disini adalah ada beberapa bahan pada resep yang harus diolah terlebih dahulu sebelum dimasukkan bersama dengan bahan lain menjadi adonan.
  3. Bahan tersebut diantaranya adalah margarin. Masukkan bahan ini dalam wajan dan nyalakan api yang sedang masak sampai margarin mencair secara merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara agar margarin menjadi lebih hangat pada suhu ruangan.
  4. Bahan selanjutnya adalah telur. Pecahkan bahan ini dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan lakukan dengan terlebih dahulu mengocok secara lepas bahan-bahan berupa telur, gula dan juga garam. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur secara merata. 
  2. Setelah itu, masukkan susu cair bersama dengan margarin dan aduk-aduk secara perlahan sampai merata.
  3. Kemudian tuangkan pula sedikit demi sedikit bahan ini kedalam campuran terigu bersama dengan cokelat bubuk, baking powder yang telah diayak. Aduk-aduk kembali sampai merata hingga bahan ini tercampur.
  4. Nah, bila semua bahan sudah tercampur secara merata. Silahkan siapkan wajan dan berikan dengan olesan margarin. Panaskan diatas kompor dengan api yang kecil.
  5. Sendokkan adonan kedalamnya dan masak sampai matang. Jika salah satu bagian sudah matang, maka lanjutkan dengan membalikan adonan ini agar bagian yang satunya lagi bisa matang secara merata.
  6. Nah, setelah matang angkat dan sajikan dalam piring untuk kemudian sisihkan sementara.
  7. Untuk membuat vla bisa dilakukan dengan merebus susu dan gula sampai mendidih pada panci dan aduk-aduk secara merata.
  8. Masukkan larutan tepung mazeina bersama dengan pewarna dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini sampai tercampur dan terlihat meletup-letup.
  9. Tambahkan kuning telur dan aduk kembali sampai meletup, lalu masukkan nanasdan aduk merata. Setelah itu angkat dan sisihkan sementara.

Ambil selembar pancake dan olesi dengan menggunakan vla nanas hangat. Lapisi dengan pancake yang lain dan kucuri vla nanas dibagian atasnya secara merata. Lalu sajikan untuk keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons