Resep dan Cara Membuat Pancake Coklat Nikmat dan Mudah Dibuat

Nikmat dan sedap adalah olahan pancake coklat yang istimewa.

Bagi anda yang penasaran seperti apa membuat sajian ini dirumah, maka tak perlu khawatir. Resep kali ini akan dapat membantu anda untuk dapat membuat sajian pancake coklat yang nikmat dan mudah untuk dibuat. Simak resepnya dibawah ini yuk!

pancake coklat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Pancake Coklat Nikmat dan Mudah Dibuat

4.7 343

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pancake Coklat Nikmat dan Mudah Dibuat

Bahan-Bahan Untuk Pancake:

  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram margarin cair
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 50 gram margarin cair
  • 2 butir telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm gula halus
  • 1/2 sdt rhum

Bahan Untuk Saus Coklat:

  • 50 gram margarin
  • 60 gram gula halus
  • rhum
  • coklat blok

Cara Membuat Pancake Coklat Nikmat dan Mudah Dibuat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Langkah ini, menjadi hal yang penting. Mengingat beberapa peralatan ini akan menunjang anda untuk dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah. Adapun, beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah teflon, mangkuk berukuran besar dan spatula. Dengan mempersiapkan peralatan diatas, maka nantinya anda akan dapat membuat adonan pancake dengan lebih mudah.
  2. Setelah selesai dengan perlatan, kita akan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Untuk itu, pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua bahan yang tercantum pada resep.
  3. Selanjutnya, ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu atau diolah sebelum dicampur menjadi adonan dengan bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut diantaranya adalah margarin. Bahan yang satu ini perlu dicairkan terlebih dahulu sebelum dibuat adonan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan dan panaskan diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Tunggu sampai margarin meleleh secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin.
  4. Bahan selanjutnya adalah mencampur bahan-bahan kering seperti tepung terigu, cokelat bubuk, gula halus dan juga garam. Ayak dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam wadah yang sama sambil diaduk merata.
  5. Sementara untuk bahan lainnya, anda hanya perlu menyisihkan sebab bahan tersebut tidak perlu dipersiapkan seperti beberapa bahan diatas.

Cara Membuat Pancake Coklat:

  1. Untuk membuat adonan pancake coklat, bisa dilakukan dengan mengocok telur sampai mengembang. Gunakan wire whisk untuk mengaduk bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk.
  2. Setelah iut, masukkan bahan-bahan kering yang sudah disaring. Aduk-aduk kembali dengan perlahan sampai bahan ini menjadi lebih kental dan tercampur secara merata.
  3. Ikuti dengan memasukkan susu dan juga cokelat buu. Aduk-aduk merata sampai adonan berwarna coklat secara merata. Masukkan margarin yang sudah dicairkan dan aduk-aduk kembali merata.
  4. Bila semua adonan sudah dibuat. Silahkan panaskan terlebih dahulu wajan dan berikan sedikit margari. Sendokkan adoan kedalam wajan dan masak sampai matang sampai anda melihat bagian bawah pancake berubah menjadi lebih coklat.
  5. Selain itu, bila bagiannya satunya sudah matang, balikan dan masak pula bagian yang lainnya sampai matang merata.
  6. Untuk membuat saus coklat, lakukan dengan mencampur semua bahan dalam panci dan panaskan sampai meleleh secara merata.

Sajikan pancake diatas piring dan kucuri dengan saus coklat yang sudah dibuat sebelumnya. Tata dengan cantik dan hidangkan selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Resep Omdo 3 Mei 2020

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons